Netizen Saling Ejek soal WA GB yang Diduga Langgar Privasi

Netizen Saling Ejek soal WA GB yang Diduga Langgar Privasi

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- WA GB atau WhatsAppÂGB ramai diperbincangkan oleh pengguna Twitter....

Jakarta, CNN Indonesia --

WA GB atau WhatsAppÂGB ramai diperbincangkan oleh pengguna Twitter. Sejumlah pengguna menilai aplikasi tersebut berbahaya karena bisa melanggar privasi.

Saat ini WA GB menjadi salah satu perbincangan yang populer di Indonesia. Ribuan pengguna berkomentar pro dan kontra terkait aplikasi tersebut.

Salah satu akun yang berkomentar tentang aplikasi itu adalah @subtanyarl. Dia mengaku dirinya dan temannya dikritik karena memberi tahu bahaya WA GB.


"tanyarl gue di tiktok ngasih tau bahaya nya WA GB, ngasih tau privasi, tapi malah diserang wa gb user :") dikatain fisik, plesetin nama gue, sumpah dah pada kenapa," kicau @subtanyarl.

[Gambas:Twitter]

Sedangkan @milosaurusssss mengaku kasihan dengan temannya yang menggunakan WA GB. Dai penasaran seberapa banyak temannya melihat status WhatsAppnya lewat aplikasi it.u.

"kadang mikir suka kasian, tmn sekontak gw yang pake WA GB ngeliatin sw gue seharian udah sebanyak apa :(," kicau @milosaurusssss.

[Gambas:Twitter]

Sedangkan @strwbrry_93 mempertanyakan WA GB. Dia mengaku tidak mengetahui aplikasi tersebut.

"Wa gb apaansi? Serius gatau:(," cuit @strwbrry_93.

[Gambas:Twitter]

Adapun @azissnurrachman menyatakan belum pernah menggunakan WA GB sejak pertama kali mengguna WhatsApp yang asli.

"Seumur umur belum pernah tuh make wa gb," kicau @azissnurrachman.

[Gambas:Twitter]

WA GB diduga aplikasi ilegal

Melansir Gadget Stouse, WA GB adalah mod untuk WhatsApp yang dikembangkan Has.007, anggota senior XDA. Mod itu didasarkan pada WhatsApp Plus, mod yang telah ditutup oleh WhatsApp.

WA GB memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan WhatsApp dalam hal tampilan dan fitur, misalnya balas otomatis, menyembunyikan pesan yang disampaikan, menyembunyikan Tanda Terima Baca, hingga menyimpan story WhatsApp apa pun ke ponsel.

Dalam laman resmi WhatsApp, WA GB adalah aplikasi ilegal. WhatsApp bakal memblokir sementara akun pengguna yang menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi.

"Jika Anda tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun Anda mungkin akan diblokir menggunakan WhatsApp secara permanen," kata WhatsApp.

WhatsApp berkata aplikasi seperti WhatsApp Plus, GB WhatsApp, atau aplikasi yang mengklaim dapat memindahkan chat WhatsApp antar telepon adalah versi WhatsApp yang diubah.

Aplikasi tidak resmi itu, kata WhatsApp dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan kami.

"WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya," katanya.

(jps/mik)
[Gambas:Video CNN]