5 Hal yang Dilakukan Bos Perusahaan Teknologi setelah Mundur dari Jabatan

5 Hal yang Dilakukan Bos Perusahaan Teknologi setelah Mundur dari Jabatan

Terbaiknews - KOMPAS.com - Belum lama iniJeff Bezosmengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan CEO Amazon....

KOMPAS.com - Belum lama ini, Jeff Bezos, mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan CEO Amazon. Setelah mundur, ia akan menjabat sebagai Ketua Eksekutif Dewan di Amazon.

Posisi CEO Amazon kemudian bakal diwariskan kepada Andy Jassy yang saat ini masih menjabat sebagai CEO Amazon Web Services (AWS). Pergantian posisi tersebut akan berlaku mulai kuartal ketiga 2021 mendatang.

Sebelum Bezos, ada juga beberapa pendiri perusahaan teknologi lain yang sudah lebih dulu mundur dari perusahaan yang mereka rintis.

Mereka mengerjakan hal-hal lain baik yang masih berkaitan dengan teknologi maupun tidak. Berikut ini adalah lima hal yang dilakukan para pendiri perusahaan teknologi setelah melepas jabatannya.

1. Steve Wozniak ( Apple)

5 Hal yang Dilakukan Bos Perusahaan Teknologi setelah Mundur dari JabatanBloomberg Steve Wozniak
Steve Wozniak bersama Steve Jobs merintis Apple Inc sejak 1975. Kiprah Wozniak di Apple terbilang singkat. Pada 1985, Wozniak lebih dulu meninggalkan Apple dengan sejumlah alasan.

Setelah meninggalkan Apple, Wozniak terlibat dalam mendirikan sejumlah perusahaan teknologi lain. Ia juga belum lama ini meluncurkan bisnis dalam bidang cryptocurrency yang membantu perusahaan mendapatkan uang untuk proyek ramah lingkungan.

Steve Wozniak Juga Pernah Dibui gara-gara Bom Palsu

Sementara Steve Jobs, meninggal dunia pada tahun 2011 lalu karena kanker pankreas yang ia derita.

2. Bill Gates ( Microsoft)

5 Hal yang Dilakukan Bos Perusahaan Teknologi setelah Mundur dari Jabatanreuters.com Pendiri Microsoft, Bill Gates
Bersama dengan Paul Allen, Bill Gates pertama kali mendirikan Microsoft pada 1975. Setelah 25 tahun menjabat sebagai CEO Microsoft, Gates mengundurkan diri dari perusahaan pada tahun 2000.