BWF World Tour Finals: Hendra/Ahsan Maju ke Final

BWF World Tour Finals: Hendra/Ahsan Maju ke Final

Terbaiknews - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan maju ke final BWF World Tour Finals 2020. (Foto: Raphael Sachetat/Badmintonphoto/Raphael Sachetat)
Bangkok -

Ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil maju ke final BWF World Tour Finals 2020. Menyusul kemenangan atas Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Hendra/Ahsan berhadapan dengan ganda Korea itu di semifinal yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (30/1/2021). Bertarung selama dua gim, Hendra/Ahsan memetik kemenangan dengan skor 23-21, 21-13.

Kemenangan ini memastikan Hendra/Ahsan selangkah dari gelar juara. Hendra/Ahsan selanjutnya akan berebut trofi melawan pemenang antara Lee Yang/Wang Chi-Lin vs Ben Lane/Sean Vendy pada Minggu (31/1).

Hendra/Ahsan menapaki final kedua beruntun di turnamen ini. Pada 2019, Hendra/Ahsan tampil sebagai juara usai menumpas pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di laga puncak.

Kemenangan atas Choi/Seo turut memperbaiki rekor pertemuan Hendra/Ahsan menjadi 1-2. Hendra/Ahsan akhirnya bisa menang setelah kalah dalam pertemuan sebelumnya di Hong Kong Open 2019 dan Yonex Thailand Open 2021.

Meski menang dua gim langsung, pertandingan tidak berjalan mudah-mudah amat bagi Hendra/Ahsan terutama di gim awal. Hendra/Ahsan diimbangi lawannya di poin-poin pertama namun lantas bisa membuat jarak selepas interval.

Choi/Seo pelan-pelan merebut angka demi angka sehingga menyusul Hendra/Ahsan dalam kedudukan 18-18. Hendra/Ahsan butuh dua kali game point sebelum merebut gim pertama dalam keunggulan 23-21.

Gim kedua berjalan lebih mudah bagi Hendra/Ahsan. Keduanya bermain dengan lebih cerdik untuk mendominasi Choi/Seo dan unggul 11-5 memasuki interval.

Setelah itu Hendra/Ahsan terus-menerus membuat Choi/Seo dalam tekanan. Sebuah smes silang Ahsan ke sisi kanan bidang lapangan lawan tidak sanggup dikembalikan sehingga memastikan kemenangan mereka.

BWF World Tour Finals: Hendra/Ahsan Maju ke Final
(rin/krs)
ahsan/hendrahendra/ahsanmohammad ahsan/hendra setiawanbwf world tour finalsbwf world tour finals 2020hendra setiawan/mohammad ahsan