Terungkap, Valentino Rossi Ternyata Nyaris Gabung Tim Ferrari di Formula 1

Terungkap, Valentino Rossi Ternyata Nyaris Gabung Tim Ferrari di Formula 1

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGPValentino Rossi nyaris hengkang ke tim Formula 1 (F1),...

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP, Valentino Rossi nyaris hengkang ke tim Formula 1 (F1), Ferrari yang saat itu bisa membuat seluruh dunia terkejut dibuatnya.

Kabar ini sempat menjadi buah bibir dan berita panas pada tahun 2006, di mana Rossi dikabarkan akan direkrut oleh tim Kuda Jingkrak untuk terjun di kejuaraan balap F1.

Hal ini bermula kala The Doctor berkesempatan untuk mengemudikan mobil balap Ferrari, dan langsung menunjukkan penampilan impresif hingga mengejutkan berbagai pihak termasuk Michael Schumacher sendiri.

Status Rossi sebagai empat kali juara dunia MotoGP serta menampilan apiknya saat sesi tes membuat Ferrari berniat untuk merekrutnya. Hal ini juga sempat diungkapkan oleh mantan bos Ferrari, Luca di Montezemolo,

Namun rencana tersebut gagal terealisasi lantaran Valentino Rossi enggan hijrah ke ajang F1 karena ditempatkan terlebih dahulu di tim Sauber, dan ingin terus melanjutkan kariernya sebagai pembalap MotoGP.

“Kami memberikan kesempatan itu untuk memenuhi keinginan sang juara. Saya melihatnya cukup punya potensi dan motivasi meski kurang adanya konsistensi,” kata Luca di Montezemolo, dilansir dari laman Motorsport.

“Kami sempat berpikir untuk menempatkannya di Sauber selama setahun. Tapi Rossi cukup pintar karena status dirinya saat itu menjadi yang nomor satu di MotoGP dan memilih terus menjadi yang terbaik di sana ketimbang menjadi nomor empat atau lima di F1,” tambahnya.

Meski kini performanya telah menurun, namun Valentino Rossi telah membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi pembalap ternama di MotoGP.

Kini, Valentino Rossi tetap masih membalap meski sudah berusia 41 tahun dan pada musim depan akan membela tim satelit Petronas Yamaha SRT bersama Franco Morbidelli di MotoGP 2021.