Kawasan Lombok Tengah Kebanjiran, Bagaimana Kondisi Sirkuit Mandalika?

Kawasan Lombok Tengah Kebanjiran, Bagaimana Kondisi Sirkuit Mandalika?

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development...

INDOSPORT.COM - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) membeberkan kondisi kawasan Sirkuit Mandalika pasca Lombok Tengah direndam banjir.

Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat diguyur hujan deras yang terjadi dari siang hingga malam hari, Sabtu (30/01/21). Alhasil sejumlah titik di kawasan Sirkuit Mandalika sempat tergenang.

Akan tetapi, genangan tersebut dapat segera surut karena sistem drainase yang berfungsi dengan baik. Selain itu, lokasi pembangunan Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika juga dipastikan dalam kondisi aman dan kegiatan pembangunan tetap berjalan.

"Terkait info banjir di kawasan Mandalika, kami pastikan kawasan The Mandalika, khususnya lokasi Jalan Kawasan Khusus (JKK), dalam kondisi aman dan tidak begitu terdampak. Sistem drainase yang dibangun berfungsi dengan baik," ujar Bram Subiandoro selaku Managing Director The Mandalika dari rilis yang diterima INDOSPORT.

"Sehingga genangan air yang ada dapat surut dalam waktu yang tidak begitu lama. Kegiatan operasional The Mandalika dan pembangunan di dalam The Mandalika tetap berjalan dengan normal,” sambungnya lagi.

Saat ini ITDC tengah melakukan pemeriksaan menyeluruh dan pemeliharaan atas kondisi infrastruktur dasar dalam kawasan khususnya sistem drainase.

Hal itu dilakukan guna menjaga sistem drainase agar tetap berfungsi dengan baik serta sebagai antisipasi kemungkinan hujan deras terjadi kembali.

Selain itu, ITDC juga telah menerjunkan tim untuk melakukan pengecekan ke Desa-Desa Penyangga The Mandalika untuk melihat kondisi di lapangan serta memonitor kawasan terdampak.

Belum lama ini Jadwal MotoGP 2021 telah dirilis, Indonesia diketahui masih menjadi cadangan lantaran Sirkuit Mandalika masih belum rampung pembangunannya.