Honda PCX 160 Minus Fitur Konektivitas ke Ponsel, Ini Jawaban AHM

Honda PCX 160 Minus Fitur Konektivitas ke Ponsel, Ini Jawaban AHM

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Gebrakan PT Astra Honda Motor dengan mengeluarkan All New PCX 160 pada Jumat...

Jakarta, IDN Times - Gebrakan PT Astra Honda Motor dengan mengeluarkan All New PCX 160 pada Jumat kemarin memang cukup menghebohkan.

Sebab skuter premium pabrikan sebelah sayap tersebut tampil all out: mesin lebih bertenaga dari versi sebelumnya serta fitur yang lengkap tanpa disunat.

Selain itu harganya juga gak terpaut jauh dari PCX 150. Sehingga banyak yang memprediksi All New PCX 160 ini akan menggeser Yamaha NMax 155.

Tapii..ada satu fitur yang ternyata gak ada di Honda All New PCX 160, padahal fitur ini menjadi andalan Yamaha NMax, yakni fitur konektivitas motor ke ponsel.

Hmm..kenapa PT AHM gak menyematkan fitur konektivitas ke Honda PCX 160ya?

1. PT AHM: Masyarakat Indonesia belum butuh

Honda PCX 160 Minus Fitur Konektivitas ke Ponsel, Ini Jawaban AHMPT Astra Honda Motor

Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya, mengatakan fitur konektivitas motor dengan telepon genggam memang belum disematkan di PCX 160.

Alasannya karena konsumen di Indonesia belum terlalu membutuhkan fitur tersebut, setidaknya begitu menurut hasil riset Honda.

"Connectivity ini masih belum terlalu dibutuhkan masyarakat di Indonesia," katanya saat pelucuran Honda All New PCX 160.

Namun pihaknya masih terus mempelajari kebutuhan konsumen. Sehingga bukan tidak mungkin fitur ini nantinya akan dihadirkan pada PCX 160 generasi berikutnya.

"Suatu saat jika benar-benar dibutuhkan masyarakat Indonesia," katanya.

2. Yamaha NMax dibekali fitur Y-Connect

Honda PCX 160 Minus Fitur Konektivitas ke Ponsel, Ini Jawaban AHMyamaha-motor.co.id

Rival terberat Honda All New PCX 160 di tanah air adalah Yamaha NMax 155. Jika melihat spesifikasi mesin, maka Honda All New PCX 160 lebih bertenaga di bandingkan NMax.

Tapi ada satu fitur di NMax yang absen di PCX 160, yakni Y-Connect. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengetahui beragam informasi mengenai Yamaha NMax mereka dengan hanya melihat ponsel.

Sebab ponsel dan motor dapat saling terhubung melalui aplikasi. Canggih banget, kan? Sehingga absennya fitur ini menjadi minus tersendiri bagi PCX 160.

3. Honda PCX 160 mulai didistribusikan Februari

Honda PCX 160 Minus Fitur Konektivitas ke Ponsel, Ini Jawaban AHMhonda.co.jp

Meski tanpa fitur konektivitas, PT AHM tetap optimistis penjualan PCX 160 bakal menggembirakan. Bahkan pendistribusian All New PCX 160 sudah mulai dilakukan Februari ini juga.

"Jadi bulan ini kosumen sudah bisa memiliki dan memakai PCX terbaru ini," katanya.

Benar-benar gerak cepat ya, Pak!