Wagub NTT Kesal BPJS Kesehatan Belum Ada di RSJ Naimata: Rabu Kalau Tidak Ada Saya Setop

Wagub NTT Kesal BPJS Kesehatan Belum Ada di RSJ Naimata: Rabu Kalau Tidak Ada Saya Setop

Terbaiknews - KOMPAS.com - Layanan jaminan kesehatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan...

KOMPAS.com - Layanan jaminan kesehatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan belum ada di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Naimata, Kota Kupang.

Hal ini membuatWakil Gubernur Nusa Tenggara Timur ( Wagub NTT) Josef Nae Soi kesal.

Butut persoalan itu Josef langsung menghubungiKantor BPJS Kesehatan saat mendapati pasien rumah sakit jiwa itu belum bisa menggunakan layanan jaminan kesehatan nasional.

"Kasih tahu dr Fauzi (Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang), Hari Rabu BPJS Kesehatan untuk Rumah Sakit Jiwa Naimata ini sudah bisa keluar, sudah bisa dipakai BPJS-nya, tolong kasih tahu," kata Josef, dalam percakapan telepon dengan petugas BPJS Kesehatan Cabang Kupang, seperti dilansir dari Antara, Senin (8/2/2021).

Unik, Pemuda Ini Manfaatkan Limbah Kayu Jadi Miniatur Truk, Begini Kisahnya

Josef dalam sambungan telepon itu bahkan mengancam Pemerintah Provinsi NTT akan berhenti menggunakan layanan BPJS Kesehatan.

"Kalau tidak saya setop. Seluruh NTT tidak mau bayarin kamu. Kami mau bikin sendiri aja, rumah sakit kami, dokter kami, kalian hanya managemen bagaimana kerja lambat seperti itu," kata dia.

"Saya enggak mau tahu, Rabu kalau tidak ada kami setop," kata dia lagi, dengan suara lebih keras dari sebelumnya.

Setelah mengakhiri percakapan telepon itu, Josef Nae Soi menerima telepon dari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang Fauzi Lukman Nurdiansyah.

Cuaca Buruk, Kapal Berbendera AS Berlabuh Darurat di Kawasan Konservasi NTT

Ia pun kembali mempertanyakan kenapa layanan jaminan kesehatan nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan belum bisa digunakan di RSJ Naimata.

"Dokter Fauzi, ini saya Wagub Pak, ini kenapa RSJ Naimata ini kenapa BPJS Kesehatan belum keluar," kata dia.

"Begini, begini Pak, saya setiap hari itu dapat surat dari kalian untuk tagihan BPJS. Jadi, saya minta mulai hari Rabu sudah keluar. Kalau tidak saya perintahkan NTT keluar semua dari BPJS Kesehatan, yah hari Rabu yah," kata Josef, mengakhiri percakapan telepon.