Terendam Banjir, Jalan ke RSI Sultan Agung Semarang Tak Bisa Dilalui Kendaraan

Terendam Banjir, Jalan ke RSI Sultan Agung Semarang Tak Bisa Dilalui Kendaraan

Terbaiknews - SEMARANGKOMPAS.com -Banjir merendam Jalan Kaligawe RayaKelurahan Terboyo KulonKecamatan Genuk,...

SEMARANG, KOMPAS.com -Banjir merendam Jalan Kaligawe Raya, Kelurahan Terboyo Kulon, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah, akibat cuaca ekstrem yang melanda sejak tiga hari yang lalu.

Saat ini, jalur tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan berat.

Pantauan Kompas.com, JalanKaligawe Raya, di depan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang, genangan air tampak mencapai perut orang dewasa.

Perjuangan Marimin dan Zulfa Terjang Banjir demi Antarkan Makanan ke Nakes di Semarang

Bahkan banjir juga menggenangi pelataran gedung rumah sakit hingga menyebabkan sejumlah kendaraan roda empat yang terparkir terendam.

Selain itu, sejumlah ruangan di dalam gedung juga terimbas banjir hingga perabot operasional seperti kursi, meja dan peralatana medis lainnya terpaksa harus dipindah ke ruangan yang aman.

Terendam Banjir, Jalan ke RSI Sultan Agung Semarang Tak Bisa Dilalui KendaraanKOMPAS.com/RISKA FARASONALIA Banjir di RSI Sultan Agung Semarang, Senin (8/2/2021).

Meski genangan air sempat memasuki gedung, tapi pengelola rumah sakit memastikan ruangan pasien yang dirawat tidak berdampak.

Humas RSI Sultan Agung, M Chanif Miftahudin mengatakan banjir mulai memasuki kawasan rumah sakit sejak Sabtu (6/2/2021) subuh.

Saat Kapolres Semarang Ungkap Kode Bahasa Pembalap Liar, Mulai Mainan hingga Liaran

Saat genangan air menerjang di Gedung D RSI Sultan, petugas langsung mengamankan peralatan medis sebelum air bertambah.

Selain itu juga mengumumkan pemilik kendaraan yang terparkir di halaman rumah sakit, tapi belum ada yang merespons.

"Gedung D paling ujung yang terdampak paling parah, tapi Alhamdulillah sudah berhasil dievakuasi. Termasuk kebetulan tidak ada pasien di lantai 1 semua di lantai 2 hingga 4 sehingga tidak terdampak," jelas Chanif ditemui Kompas.com di RSI Sultan Agung, Senin (8/2/2021).

COVID-19 Detais Indonesia