Pelapor Kasus Dugaan Malapraktik RS Telogorejo Semarang Klarifikasi ke Polisi

Pelapor Kasus Dugaan Malapraktik RS Telogorejo Semarang Klarifikasi ke Polisi

Terbaiknews - SEMARANG- Kasus dugaan malapraktik yang menyebabkan pasien Samuel Reven meninggal di ruang isolasi...

SEMARANG, - Kasus dugaan malapraktik yang menyebabkan pasien Samuel Reven meninggal di ruang isolasi salah satu rumah sakit di Kota Semarang berlanjut ke pemerikaan aduan pelapor.

Orangtua Samuel Reven (26) asal Jakarta dipanggil dalam proses klarifikasi oleh pihak kepolisian untuk memberikan keterangan.

Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jateng AKBP Asep Mauludin mengatakan, pemanggilan pelapor atau keluarga pasien telah dilakukan di kantor Ditreskrimsus Polda Jateng pada Rabu (3/2/2021).

“Benar kemarin (Rabu) kita lakukan pemeriksaan terhadap pelapor dan istrinya. Materinya soal peristiwa yang dialami pelapor," jelasnya saat dihubungi wartawan, Jumat (5/2/2021).

RS di Semarang Dilaporkan Atas Dugaan Malpraktik, Keluarga Pertanyakan Penyakit Pasien hingga Meninggal

Selanjutnya, pihaknya akan memanggil pihak rumah sakit untuk dimintai keterangan.

"Dalam waktu dekat, akan kita panggil juga pihak Rumah Sakit Telogorejo untuk dimintai keterangan. Tahapannya masih proses penyelidikan, masih awal," katanya.

Sebelumnya diberitakan, salah satu rumah sakit di Kota Semarang, Jawa Tengah dilaporkan ke pihak kepolisian oleh orangtua pasien atas dugaan malpraktik karena menyebabkan kematian.

Keterangan dari kuasa hukum keluarga, cerita bermula saat pasien yang bernama Samuel Reven (26) periksa ke poli di RS Telogorejo karena mengeluhkan sakit asam lambung.

Pasien asal Jakarta ini memang sedang berkunjung ke Kota Semarang hendak bertemu dengan adiknya yang sedang menjalani masa pendidikan di Akmil.

Setelah diperiksa, kondisi Samuel membaik sehingga diperbolehkan langsung pulang.