Kapolda Gorontalo Minta Polres Jajaran Efektifkan Kampung Tangguh

Kapolda Gorontalo Minta Polres Jajaran Efektifkan Kampung Tangguh

Terbaiknews - Hargo.co.idGORONTALO – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dalam program...

Hargo.co.id, GORONTALO – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dalam program kebijakan 100 harinya, menciptakan terobosan berupa program Kampung Tangguh untuk diatensi oleh seluruh wilayah, guna ditingkatkan dan dikembangkan dalam rangka penanganan Covid-19.

Atas kebijakan Kapolri tersebut, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K.,M.SI.,M.M usai mengikuti Video Conference (Vicon) yang dipimpin oleh Kapolri pada Selasa (02/02/2021), langsung menginstruksikan kepada para Kapolres untuk mengefektifkan operasionalisasi Kampung Tangguh di wilayahnya masing-masing.

BACATemui Wakil DPR RI, Gubernur Bicarakan Pinjaman PEN Rp 908 M

“Saya minta kepada seluruh Kasatker dan para Kapolres, agar semua kegiatan Kepolisian baik preemtif maupun preventif difokuskan pada upaya pencegahan Covid-19. Efektifkan operasionalisasi kampung tangguh dengan melakukan koordinasi bersama Satgas penanganan Covid-19 dan juga Pemerintah Daerah. Datakan wilayah mana yang masih zona merah dengan aktifnya kampung tangguh diharapkan bisa berubah menjadi zona hijau,”tegas Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K.,M.SI.,M.M.

Lebih lanjut Kapolda Gorontalo juga menginstruksikan para Kapolres untuk meningkatkan peran para Bhabinkamtibmas, guna mengkampanyekan penerapan 3M maupun 5M.

BACATerkait Bom Ikan, Polairud Tahan Tiga Warga di Torosiaje

“Jangan pernah kendor untuk memberikan sosialisasi kampenye 3M maupun 5M yakni

memakai masker , menjaga jarak , mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Berdayakan 3 pilar termasuk didalamnya para Bhabinkatibmas untuk mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan,”terang Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K.,M.SI.,M.M.

Melalui kesempatan ini Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K menambahkan, dimana Kampung tangguh yang sudah ada saat ini, operasionalnya diefektifkan lagi melalui berbagai kegiatan yang dapat mencegah laju penyebaran Covid-19, sehingga wilayah yang zona merah bisa kembali hijau, dan itu menjadi penekanan Kapolda Gorontalo kepada para Kapolres untuk segera diimplementasikan.

BACAPacu Program, Badan Keuangan Tanda Tangani Perjanjian Kinerja

Kami berharap dukungan para Pemerintah Daerah dan Satgas penanganan Covdi-19 serta Masyarakat untuk bisa mensukseskan program ini, sehingga penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Gorontalo bisa lebih optimal dengan keberadaan kampung tangguh ini,”pungkas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K.(zul/hg)

Share