11 Nakes Terindikasi Positif Covid-19, Puskesmas Kwandang Ditutup

11 Nakes Terindikasi Positif Covid-19, Puskesmas Kwandang Ditutup

Terbaiknews - Hargo.co.idGORONTALO â&;&; Sejak 3 Februari 2021Puskesmas Kwandang ditutup dan tak...

Hargo.co.id, GORONTALO â&;&; Sejak 3 Februari 2021, Puskesmas Kwandang ditutup dan tak melakukan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Banyak warga yang bertanya-tanya, apalagi Peskesmas tersebut ditutup hingga 13 Februari 2021.

Usut punya usut, ternyata 11 orang tenaga kesehatan (Nakes) terindikasi positif Covid-19. Ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Gorontalo Utara, Rizal Kune saat dikonfirmasi melalui telepon pada Senin (08/02/2021).

BACASebanyak 1.708 GTT Ikut Ujian Kompetensi

“Memang benar untuk Puskesmas Kwandang untuk sementara sampai pada 13 Februari mendatang belum ada pelayanan kesehatan. Penutupan tersebut telah disampaikan kepada bupati dan juga telah dikoordinasikan dengan pihak Satgas,â&;&; ungkapnya.

Di sisi lain, terhadap tenaga kesehatan yang terindikasi positif Covid-19 itu diisolasi di Puskesmas Kwandang.

“Mereka yang sesuai hasil treking positif, saat ini tengah diisolasi di Puskesmas Kwandang,â&;&; tegasnya.

BACAPemerintah Sebut Irigasi Solusi Meluapnya Sungai Alopohu

Terhadap pelayanan kesehatan untuk masyarakat umum jika memang ada keluhan kesehatan kata Kadis Kesehatan itu dapat langsung ke Puskemas Molingkapoto atau ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS).

“Masyarakat silahkan untuk menggunakan Puskesmas Molingkapoto ataupun RSUD ZUS, dan terhadap pelayanan ini juga telah kami laporkan ke kepala daerah serta kami telah berkoordinasi,” tegasnya.

BACASiap-Siap, Relaksasi Iuran BPJAMSOSTEK Segera Berakhir

Kedepannya, kata Kadis Kesehatan, terhadap perkembangannya itu akan tetap dipantau, dan terhadap penanganannya itu dilakukan secara maksimal.

“Untuk perkembangannya tetap akan disampaikan ke publik, namun sebelumnya juga tetap akan dikoordinasikan dengan pihak terkait lainnya,” kuncinya.(abk/adv/hargo)

Share