Liburan yuk setelah Pandemi!

Liburan yuk setelah Pandemi!

Terbaiknews - Traveling/Perjalanan adalah pergerakan orang antar lokasi geografi yang jauh. Perjalanan dapat...

Traveling/Perjalanan adalah pergerakan orang antar lokasi geografi yang jauh. Perjalanan dapat dilakukan dengan kaki, sepeda, mobil, kereta, perahu, bus, pesawat, kapal atau alat lainnya, dengan atau tanpa bagasi. Perjalanan juga dapat meliputi persinggahan yang relatif singkat antar pergerakan berkelanjutan.

Ada beberapa jenis traveling, diantaranya adalah :Â

  1. Flocation yaitu traveling di negeri sendiri. Misalkan seperti kita orang Indonesia, kita buat flocation itu adalah bepergian mengelilingi pulau-pulau yang ada di Indonesia.

  2. Staycation yaitu berlibur di kota yang kita tinggali. ÂIni sesuai dengan kata tersebut yang terdiri dari kata dasar â&;&;Stayâ&;&; yang artinya Tinggal atau Menetap dan â&;&;Cationâ&;&; dari kata â&;&;Vacationâ&;&; yang artinya adalah liburan. Jelasnya, Staycation adalah liburan dengan menikmati pemandangan kota sendiri atau sedikit ke pinggir. Salah satu jenis-jenis traveling ini bisa dilakukan dengan bersepeda, berjalan kaki, atau dengan transportasi umum.

  3. Cinetourism yaitu berlibur ke tempat-tempat yang terkait dengan film-film besar. Seperti, misalnya berlibur ke Universal Studio, Hobbiton di Selandia Baru, atau ke Kingâ&;&;s Cross Station jika kalian adalah fans berat dari sequel Harrypotter, dan masih banyak lainnya. Jenis-jenis traveling yang satu ini memang terdengar unik.

  4. Digital Detox yaitu kegiatan berlibur di mana kita tidak memegang handphone, laptop, tablet, dan gadget lainnya yang memiliki koneksi internet.

ternyata dengan berlibur ada manfaatnya juga, yaitu baik untuk kesehatan mental dan fisik, Âmemberikan pengalaman berkesan, mengasah kreativitas, dan menambah keterampilan.

Setelah pandemi, tentunya kita ingin sekali berlibur. berikut destinasi wisata yang wajib dikunjungi setelah pandemi Covid-19 :

  1. Bukit Wairinding, Sumba Timur

  2. Pulau Mitita, Maluku Utara

  3. Perbukitan Kapur Rammang-Rammang di Maros, Sulawesi Selatan

  4. Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Belitung

VIDEO PILIHAN