Slugging, Teknik Perawatan Kulit Termurah dan Melembutkan Wajah

Slugging, Teknik Perawatan Kulit Termurah dan Melembutkan Wajah

Terbaiknews - KOMPAS.com - Selalu ada teknik kecantikan baru yang diperkenalkan di media sosial. Setelah teknik 10...

KOMPAS.com - Selalu ada teknik kecantikan baru yang diperkenalkan di media sosial. Setelah teknik 10 tahapan skincare ala Korea, lalu mencampur-campur bahan aktif dalam produk skincare, kini ada teknik yang sedang tren, yaitu slugging.

Walau nama teknik ini slug, yang berarti siput, namun dalam pelaksanannya tidak ada unsur siput sama sekali. Hanya saja, hasil akhir dari teknik ini akan membuat wajah seperti tertutup lendir siput.

Teknik ini mengharuskan kita untuk secara teratur menggunakan pelembap heavy moisturizer seperti petroleum jelly sebelum tidur malam.

Pelembap dengan kandungan petroleum jelly adalah salah satu yang biasanya direkomendasikan karena memberikan hasil akhir yang sangat lembap dan glowing pada kulit.

Perawatan Wajah 30 Hari untuk Dapatkan Kulit Lembap Bercahaya

Petroleum jelly membantu mengunci kelembapan dan menciptakan lapisan penghalang di atas kulit. Oleh karena itu, pastikan kita memakai pelembap yang merata di kulit selama melakukan slugging.

Bagi yang memiliki jenis kulit kering, teknik slugging dapat membuat kulit terhidrasi dengan baik dan mencegah kelelahan.

Kita bisa melakukan teknik slugging di akhir pekan, setelah mengalami minggu yang melelahkan.

Atau, kita juga dapat memanfaatkannya pada hari di mana kita memakai riasan secara berlebihan dan kulit membutuhkan pompa hidrasi, serta kelembapan ekstra.

Ini adalah teknik yang sangat murah dan efektif untuk mendapatkan kulit yang sangat lembut keesokan paginya.

Meski demikian, teknik ini masih kontroversial. Beberapa pakar menganggap petroleum jelly juga bisa "mengunci" debu dan kotoran yang akhirnya menyumbat pori-pori.

Jika kita merasa kulit sudah teriritasi atau timbul jerawat, jangan gunakan metode slugging ini sama sekali karena dapat membuat jerawat tambah parah.

Beda Letak Jerawat, Beda Pemicunya