Kiat Menurunkan Berat Badan dengan Yoga

Kiat Menurunkan Berat Badan dengan Yoga

Terbaiknews - KOMPAS.com - Yoga adalah bentuk latihan yang cenderung santai dan tidak banyak membakar kalori di...

KOMPAS.com - Yoga adalah bentuk latihan yang cenderung santai dan tidak banyak membakar kalori di dalam tubuh. Namun dengan melakukan yoga, kita dapat menurunkan berat badan lho.

Latihan yoga meningkatkan detak jantung, membakar kalori, meningkatkan kualitas tidur, dan mengurangi stres, yang semuanya berujung pada penurunan berat badan.

Tentu saja, selain melakukan yoga, kita juga perlu menjaga berat badan dengan menerapkan pola makan yang sehat.

Sebab dalam beberapa kasus, olahraga dapat membuat orang mengonsumsi lebih banyak makanan, sehingga tujuan penurunan berat badan terhambat.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan tahun lalu, orang yang mulai berolahraga mengonsumsi sekitar 90 kalori lebih banyak setiap hari.

Jumlah tersebut tampaknya tidak terlalu signifikan. Namun, para peneliti menemukan angka 90 kalori sudah cukup untuk menghentikan upaya kita dalam menurunkan berat badan.

Penelitian itu dimuat ke dalam jurnal The American Journal of Clinical Nutrition.

Menurut Olivia Young, instruktur senam dan pendiri Box + Flow di New York, Amerika, yoga adalah latihan tubuh yang dapat membantu kita membakar kalori dan lebih memerhatikan pola makan.

Sebelum mencoba berlatih yoga, sebaiknya kita mengetahui lebih dulu apa manfaat yang bisa didapat dari latihan tersebut terhadap berat badan kita.

Latihan Yoga Setiap Hari Selama Sebulan, Bagaimana Hasilnya?

Jenis yoga terbaik untuk menurunkan berat badan