10 Makanan Terlarang Sebelum Bercinta

10 Makanan Terlarang Sebelum Bercinta

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Selama ini beberapa jenis makanan dihubungkan dengan gairahÂseks...

Jakarta, CNN Indonesia --

Selama ini beberapa jenis makanan dihubungkan dengan gairahÂseks atau afrodisiak. Elaina Lo, koki dan pelatih nutrisi, berkata makanan tertentu bisa meningkatkan kehidupan seks sebab mampu menjaga kesehatan jantung dan memompa darah ke lokasi-lokasi yang tepat. Makanan ini sebut saja kerang, delima, biji labu juga alpukat.

Sebaliknya, ada jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari sebelum 'naik kasur'. Tak cuma menurunkan libido, makanan juga minuman berikut bisa merusak romantisme di ranjang. Apa saja?

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan ideal dijadikan makanan ringan di sela makan berat. Sebaiknya hindari menyisipkan kacang-kacangan sebagai menu sebelum Anda berhubungan seks.


Melansir dariÂEat This, Not That! kacang-kacangan mengandung oligosakarida. Ini merupakan molekul gula yang tidak bisa sepenuhnya dicerna atau dipecah tubuh. Oligosakarida bisa memicu kram perut dan gas berlebih. Dua hal ini tentu ingin Anda hindari saat berdua dengan si dia.

2. Keju

Rasa asin, manis, gurih dan kadang sedikit asam membuat keju banyak disukai. Produk susu satu ini makin nikmat saat disandingkan dengan cokelat. Namun banyak produk susu di pasaran mengandung antibiotik yang bisa mengacaukan hormon. Padahal hormon jadi salah satu bahan bakar selama berhubungan seks.

Hanya saja efek keju pada libido bisa bervariasi pada tiap orang. Melansir dari Healthline, sebuah artikel pada 2015 menyebut pecinta keju berhubungan seks lebih baik daripada yang bukan pecinta keju. Sementara studi pada 2018 menemukan hubungan antara konsumsi produk susu rendah dan penurunan risiko disfungsi ereksi.

3. Bawang putih

Aromanya yang kuat membuat bawang putih juga keluarga sayuran dengan alium dipertimbangkan untuk tidak masuk menu sebelum seks. Alium membuat bau tubuh jadi tidak menyenangkan. Hal ini pun berlaku pada kopi dan makanan pedas.

4. Bir

Tubuh setengah melayang berkat alkohol mungkin menambah sensasi saat berhubungan seks. Namun hati-hati, libido Anda juga bisa kacau akibat minuman beralkohol termasuk bir. Jangan anggap enteng minuman satu ini sebab terdapat fitoestrogen, si perusak hormon, dari bunga hops (bahan pembuat bir).

Wine pun terdengar romantis sebelum memulai 'sesi panas'. Namun mengutip dari Heathline, jantung akan terpompa lebih kencang akibat antioksidan, kemudian saat terlalu banyak Anda malah akan mengantuk.

5. Kentang goreng

Jasa pesan-antar makanan via ojek daring bisa menyelamatkan Anda dari rasa lapar. Sebelum berhubungan seks, pastikan Anda dan pasangan tidak memesan kentang goreng, hotdog, burger juga jajaran junk food lain.

Melansir dari Women's Day, lemak trans pada junk food termasuk kentang goreng bisa berdampak negatif pada kadar dan sirkulasi testosteron. Bukan tidak mungkin kentang goreng bakal membuat pria susah ereksi.

Jacqueline Richard, terapis seks, berkata, kandungan garam pada junk food bisa menimbulkan sensasi kembung. Jika Anda menginginkan kentang, Richard menyarankan untuk mengonsumsi kentang yang dipanggang. Proses ini mampu melepaskan dopamin kimiawi sehingga Anda merasa nyaman.

6. Peppermint

Seks seolah menuntut diri Anda secara menyeluruh baik fisik maupun mental. Dari soal performa hingga hal paling sepele yakni bau mulut. Demi menyelamatkan mulut yang berbau tak sedap, meraih permen pepermint mungkin jadi solusi cepat. Richard berkata justru solusi cepat ini bisa berdampak negatif buat libido.

Mentol pada peppermint terbukti dapat menurunkan kadar testosteron sehingga dorongan seks menurun. Daripada mengandalkan permen pepermint, sebaiknya minum teh peppermint karena kandungan mentol yang rendah.

7. Oatmeal

Semangkuk oatmeal dengan potongan buah atau kacang-kacangan memang jadi menu sarapan sempurna. Sayangnya, menu ini tidak bisa Anda arahkan untuk menu sebelum berhubungan seks.

Melansir dariÂWomen's Day, oatmeal membantu tubuh memproduksi penurun stres alias serotonin. Dalam jumlah moderat, serotonin bagus untuk dorongan seks. Richard berkata terlalu banyak malah bisa menurunkan dorongan seksual. Kandungan seratnya pun akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut seperti kembung.

(els/chs)
[Gambas:Video CNN]
10 Makanan Terlarang Sebelum Bercinta Selama ini beberapa jenis makanan dihubungkan dengan gairah seks atau afrodisiak. Tapi tahukah Anda, ada juga makanan terlarang sebelum bercinta? ( Istockphoto/MmeEmil)

COVID-19 Detais Indonesia