Percepat Vaksinasi COVID-19 Tenaga Kesehatan, Kemenkes Lakukan Upaya Ini

Percepat Vaksinasi COVID-19 Tenaga Kesehatan, Kemenkes Lakukan Upaya Ini

Terbaiknews - Jakarta - Demi mempercepat vaksinasi COVID-19Âtenaga kesehatanKementerian Kesehatan...

, Jakarta - Demi mempercepat vaksinasi COVID-19Âtenaga kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik IndonesiaÂmelakukanÂberbagai upaya. Dari vaksinasi massal hingga perbaikan registrasi sasaran penerima vaksin Corona. Vaksinasi massal tenaga kesehatan kini sudah mulai dilakukan, seperti di DKI Jakarta.

Selain DKI Jakarta,ÂKemenkes RI bakal menggelar vaksinasi COVID-19Âmassal di kota lain. Upaya ini guna memercepatÂpelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan, yang ditargetkan selesai akhir Februari 2021.

Menurut Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi, pihaknya optimis adanya vaksinasi massal untuk tenaga kesehatan. Bahkan target penyuntikkan vaksin COVID-19 tahap pertama ini mungkin bisa lebih cepat selesai sebelum akhir Februari 2021.

"Sampai saat ini kan target vaksinasi kita adalah 1,48 juta petugas kesehatan. Nanti kami akan membuat vaksinasi massal seperti DKI Jakarta di beberapa kota lainnya," kata Nadia di Istora Senayan Jakarta belum lama ini.

"Pada vaksinasi massal di DKI bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi di Denpasar, Bali. Kami akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 massal juga di Makassar, Sulawesi Selatan dan Manado, Sulawesi Utara,"ÂNadia melanjutkan.

Â

Â

Â

**

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.