Sejara Musik Rock & Efek bagi Pendengar

Sejara Musik Rock & Efek bagi Pendengar

Terbaiknews - Musik Rock adalah genre musik popuer yang mulai diketahui secara umum pada pertengahan tahun 50an....

Musik Rock adalah genre musik popuer yang mulai diketahui secara umum pada pertengahan tahun 50an. Akarnya berasal dari Rhythm dan Blues, musik country dari tahun 40 dan 50 an serta sebagai pengarlainnya. Selanjutnya, musik rock juga mengambil gaya dari berbagai musik lainnya, termasuk musik rakyat (Folk Musik), Jazz dan Musik Klasik.

Musik Rock adalah salah satu genre dalam khasanah musik populer dunia yang biasanya didominasi oleh vokal, gitar, drum dan bass. Banyak juga dengan dengan penambahan instrumen seperti keyboard, piano, maupun synthesizer. Musik Rock biasanya mempunyai beat yang kuat dan didominasi oleh gitar, baik elektrik maupun akustik.

Bunyi khas dari musik rock sering berkisar sekitar gitar listrik atau gitar akustik, dan penggunaan back beat yang sangat kentara pada rhythm section dengangitar bass dan drum, dan kibor seperti organ. piano ata sejak 70 an, synthesizer. Disamping gitar atau kibor, saksofon dan harmonika bergaya blues kadang digunakan sebagai instrumen musik solo. Dalam bentuk murninya, musik rock "mempunyai tiga chords, back beat yang konsisten dan mencolok dan melody yang menarik".

Pada akhir tahun 60 an dan awal 70 an, musik rock berkembang menjadi berapa jenis. Yang bercampur denganmsk folk (musik daerah di Amerika) menjadi folk rock, dengan blues menjadi blue-rock dan dengan jazz, menjadi Jazz-Rock fusion. Pada tahun 70 an, rock menggabungkan pengaruh dari soul, funk dan musik latin. Juga di tahun 70 an, rock berkembang menjadi berbagai subgenre (sub kategori) seperti soft rock, gm rock, heavy metal hard rock, progresive rock, dan punk rock. Sub kategori rock yang mencuat di tahun 80 an termasuk New Wave, hardcore pu dan alternative rock. Pada tahun 90 an terdapat grunge, Britpop, Indie rock dan Nu metal.

ÂBerikut beberapa turunan aliran besar dalam musik rock :

1. Hard Rock

Sejara Musik Rock & Efek bagi Pendengar
acdc-1436350892-crop-550x367-6020959ed541df44a36e3942.jpg
Beberapa grup musik hard rock terkemuka seperti :

AC/DC, Aerosmith, The Who, Thin Lizzy, Guns N' Roses, Nazareth, Van Halen dan Kiss. sedangkan grup musik seperti Led Zeppelin dan Deep Purple adalah "Pelintas Batas" antara hard rock dan heavy metal.Â

2. Heavy Metal

Sejara Musik Rock & Efek bagi Pendengar
download-602095b5d541df70145a2482.jpg
Musik ini dipelopori oleh Led Zeppelin, Deep Purple dan Black Sabbath. Penerusnya seperti Judas Priest, Iron Maiden, Metallica, Megadeth, Slayer, W.A.S.P, dll.

3. Punk RockÂ

VIDEO PILIHAN