Barcelona Incar Direktur Sepakbola Ajax

Barcelona Incar Direktur Sepakbola Ajax

Terbaiknews - Barcelona menargetkan Marc Overmars menjadi bagian dari proyek masa depan.
Barcelona menargetkan Marc Overmars menjadi bagian dari proyek masa depan.

, KATALAN--Direktur Sepakbola Ajax Amsterdam Marc Overmars dikaitkan dengan kepulangannya ke Barcelona jelang musim 2021/2022.

Overmars tak asing dengan suasana Barcelona. Ia pernah menjadi bagian Blaugrana ketika menjadi pemain antara tahun 2000 dan 2004.

Dikutip dari Football Espana, Senin (8/2), Overmars mencatatkan 100 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi. Setelah pensiun sebagai pemain profesional pada 2009, ia bekerja di Ajax sejak 2011 dan mengambil perannya sebagai direktur olahraga pada 2012.

Mantan pemain sayap ini mengembangkan reputasinya sebagai salah satu pemikir muda paling cemerlang dalam bisnis sepakbola. Dan menurut laporan De Telegraaf yang dikutip dari Mundo Deportivo, Barcelona menargetkan dia menjadi bagian dari proyek masa depan.

Kontraknya di Johan Cruyff Arena akan berakhir di akhir musim. Ajax pun mengetahui bahwa Barcelona mengincarnya terbaik Arsenal. Direktur sepakbola Barcelona sekarang ini dipegang Ramon Planes. Posisinya pun belum aman karena tergantung hasil pemilihan presiden klub Maret mendatang.

Barcelona tengah menyiapkan perubahan besar-besar dari seluruh sektor. Mulai dari pemain hingga orang-orang yang ada di jajaran direksi. Perubahan itu sudah dimulai dengan kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih.

Pelatih asal Belanda itu pun menegaskan ingin membawa ide baru kedalam tubuh Blaugrana. Ia ingin membuktikan Barcelona bukan hanya Lionel Messi. Meski ide tersebut sempat mengguncang ruang ganti dan fan, Koeman sepertinya tak main-main dengan gagasannya.

Koeman sadar bahwa Barcelona dapat bangkit tanpa Messi. Apalagi masa depan Messi di Barcelona tinggal menunggu waktu saja karena usianya yang tua dan keinginan dia untuk hengkang. Klub juga mulai sadar masa bakti Messi di Barcelona akan segera berakhir.

COVID-19 Detais Indonesia