Barca Tekuk Betis 3-2, Koeman Puji Francisco Trincao

Barca Tekuk Betis 3-2, Koeman Puji Francisco Trincao

Terbaiknews - Trincao tampil percaya diri bersama skuad Barcelona meski masih berusia 21 tahun.
Trincao tampil percaya diri bersama skuad Barcelona meski masih berusia 21 tahun.

, BETIS -- Barcelona berhasil meneruskan tren kemenangan setelah mengalahkan Real Betis dengan skor 3-2 di pekan ke-21 La Liga Spanyol, Senin (8/2) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memuji Francisco Trincao yang dianggap tampil apik dalam laga tersebut.
Tampil di markas Real Betis, tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Borja Iglesias di menit ke-38. Tim tamu baru menyeimbangkan kedudukan di paruh kedua lewat kaki Lionel Messi, lalu menambah pundi-pundi gol lewat gol blunder pemain Betis, Victor Ruis.
Ruis membayar kesalahan dengan mencetak gol penyeimbang di ment ke-75. Namun, Trincao hadir sebagai pahlawan Barcelona setelah mencatat namanya di papan skor saat pertandingan tersisa tiga menit.
“Pahlawan kami adalah Francisco Trincao yang datang sebagai pemain pengganti dan mencetak gol saat laga tersisa beberapa menit,” kata Koeman seperti dilansir Tribalfootball, Senin (8/2).
Koeman mengapresiasi performa Trincao yang sudah percaya diri meski masih berusia 21 tahun. Menurutnya, gemilangnya pemain asal Portugal itu tak lepas dari pemberian menit bertanding yang cukup. “Dia muda dan masih harus beradaptasi dengan tim sebesar Barcelona. Di beberapa pertandingan, ia sempat kehilangan kesempatan,” ujarnya.
Kemenangan membuat Barcelona kini mengantongi 43 poin di peringkat kedua klasemen sementara La Liga. La Blaugrana terus menghimpit Atletico Madrid yang kokoh di posisi teratas klasemen. “Hasil ini membantu kami tetap percaya karena tim sudah menyerahkan segala mentalitas juara dalam laga ini,” tegas Koeman.