Banding West Ham Sukses, Moyes Masih Berang soal Kartu Merah Soucek

Banding West Ham Sukses, Moyes Masih Berang soal Kartu Merah Soucek

Terbaiknews - - Angin segar didapat kubu West Ham United jelang duel kontra Manchester United pada babak kelima...

- Angin segar didapat kubu West Ham United jelang duel kontra Manchester United pada babak kelima Piala FA, Selasa (9/2/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Komisi Banding Independen dalam Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengabulkan permohonan West Ham untuk menganulir hukuman kartu merah yang diterima pemain mereka, Tomas Soucek.

Soucek mendapat ganjaran tersebut dari wasit Mike Dean dalam laga kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, menghadapi Fulham pada akhir pekan lalu karena dinilai sengaja menyikut pemain lawan, Aleksandr Mitrovic.

Lagi, Keputusan Kontroversial Mike Dean di Liga Inggris Dianulir...

Pelatih West Ham, David Moyes, tidak dapat menyembunyikan kekesalan atas kartu merah Soucek bahkan setelah permohonan banding dari klubnya dikabulkan.

Moyes utamanya menyoroti bagaimana aksi Mitrovic yang menjatuhkan diri secara berlebihan selepas benturan dengan Soucek, mampu memengaruhi keputusan akhir dari Dean.

"Saya kecewa melihat situasi ini bisa memengaruhi sebuah keputusan dalam pertandingan," ujar Moyes seperti dilansir dari BBC.

"Perangkat pertandingan seharusnya menjadi satu-satunya pihak yang bisa mencegah para pemain mengambil keuntungan seperti hukuman kartu dan tendangan penalti dari lawan."

Dean sejatinya tidak sendirian dalam mengambil keputusan tersebut, melainkan juga atas masukan dari asisten wasit dengan bantuan teknologi video (VAR), Lee Mason.

Namun, aksi teatrikal dari Mitrovic terlalu meyakinkan di mata Dean sehingga membuatnya mencabut kartu merah dari saku untuk dialamatkan kepada Soucek.

Insiden kontroversial tersebut hanya berselisih empat hari sejak Dean memberi kartu merah kepada pemain Southampton, Jan Bednarek.

COVID-19 Detais Indonesia