Taufiq Ungkap Semangat Pemain Bali United Lakoni Latihan Perdana

Taufiq Ungkap Semangat Pemain Bali United Lakoni Latihan Perdana

Terbaiknews - - Gelandang Bali UnitedM Taufiq gembira timnya bisa latihan lagi setelah empat bulan tim...

- Gelandang Bali United, M Taufiq gembira timnya bisa latihan lagi setelah empat bulan tim diliburkan. Taufiq melihat rekan-rekannya sangat bersemangat mengikuti sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar, Senin (08/02/21) sore.
Empat bulan merupakan waktu yang sangat lama bagi pemain tak menjalani latihan bersama tim. Jelas program latihan mandiri tak akan seefektif ketika berlatih di bawah pengawasan pelatih.
Bali United menjadi tim kedua dari Liga 1 yang memulai latihan tahun ini. Sebelumnya sudah ada Tira Persikabo yang rutin berlatih di Bogor. Tira Persikabo pun sempat melakoni uji coba lawan tim Porda Bekasi.

Ada 19 pemain yang mengikuti sesi latihan perdana Bali United. Satu di antaranya merupakan rekrutan anyar asal Brasil, Diego Assis Figueiredo. Latihan yang digelar tertutup itu berlangsung penuh semangat.

"Alhamdulillah bisa latihan bersama lagi. Kita dari pemain maupun pelatih sangat antusias. Terlihat tadi teman-teman latihan sangat bersemangat, sangat senang. Mudah-mudahan dengan latihan ini kita bisa tetap solid, kompak, untuk liga ke depannya," ucap Taufiq, Senin (08/02/21).
Taufiq menilai para pemain bisa mengikuti program latihan dengan maksimal. Hal ini lantaran kebugaran pemain tetap terjaga meski sempat libur empat bulan.
"Kondisi fisik tidak terlalu jauh ya. Pastinya teman-teman semua jaga kondisi ketika kemarin di rumah. Kami tidak terlalu susah mengikuti program hari ini," tutur Taufiq.
Taufiq berharap program yang dimulai lebih awal bisa membuat Bali United berprestasi di Piala AFC 2021 maupun kompetisi domestik.
"Pastinya ingin yang terbaik buat tim. Kita tahu sendiri pelatih sangat optimis. Pemain sangat bersemangat. Pastinya kita ingin target di kompetisi AFC dan Liga 1," jelas Taufiq.

Liga 1 masih belum jelas kapan dimulai. Sementara Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara akan digelar pada 22-28 Juni 2021. Masih ada waktu sekitar empat bulan untuk mempersiapkan diri.

COVID-19 Detais Indonesia