Meski Diliburkan, Pemain Borneo FC Tetap Dipantau Ketat Tim Pelatih

Meski Diliburkan, Pemain Borneo FC Tetap Dipantau Ketat Tim Pelatih

Terbaiknews - - Para pemain Borneo FC nampaknya tidak leha-leha menjalani libur kompetisi akibat vakumnya Liga 1....

- Para pemain Borneo FC nampaknya tidak leha-leha menjalani libur kompetisi akibat vakumnya Liga 1. Tim pelatih Pesut Etam memantau secara ketat semua aktivitas para pemain.

Staf pelatih Borneo FC tetap memberikan tugas dan mencatat kondisi para pemain, seperti yang dilakukan pelatih fisik, Marcos Gonzales. Ia terus memberikan program latihan fisik untuk semua pemain agar kondisinya tetap prima.

Program tersebut telah didiskusikan bersama dengan kepala pelatih dan staf lainnya agar sesuai dengan kebutuhan para pemain.

"Komunikasi antar pelatih sangatlah penting. Setiap hari, saya selalu berkomunikasi dengan Coach Mario (Gomez) dan Amir (asisten pelatih). Saya juga berkomunikasi dengan Wanda (fisioterapis). Untuk para pemain, saya mengirimkan program kepada semua pemain. Bagaimanapun, ini dilakukan agar tidak menurunkan level fisik mereka," terang Marcos.

Vakumnya kompetisi setahun belakangan memang menjadi tantangan tersendiri bagi semua klub, termasuk Borneo FC untuk membuat kondisi pemain tetap bugar. Karenanya, sembari menunggu kepastian Liga 1 2021, Marcos telah menyusun program preseason yang bertujuan agar para pemain bisa cepat beradaptasi jika nantinya tim kembali berlatih bersama.

“Preseason mempunyai empat fokus. Pengembangan taktik, pengembangan fisik, morfologi/tes kebugaran dan program pencegahan cidera. Hari ini belum empat minggu dan kami melakukannya bersama dengan semua pelatih di bawah pengawasan dari Kepala pelatih Mario Gomez,” pungkas pelatih asal Argentina itu.

COVID-19 Detais Indonesia