Lama Vakum, Kiper PSIS Semarang Setuju Ada Kompetisi Pramusim

Lama Vakum, Kiper PSIS Semarang Setuju Ada Kompetisi Pramusim

Terbaiknews - – Kiper PSIS SemarangJoko Ribowo mengaku senang mendapat kabar bahwa ada rencana dari PSSI...

– Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo mengaku senang mendapat kabar bahwa ada rencana dari PSSI yang ingin menggelar kompetisi pramusim sebelum Liga 1 resmi digulirkan.

Sebagaimana diketahui bersama, ketua umum PSSI, Komjen (Purn) Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu memang mengeluarkan keterangan bahwa pihaknya akan menggelar kompetisi pramusim.

"Sebelum itu (liga), ada pertandingan pramusim sehingga nanti ada persiapan bagi klub jelang kompetisi," ujar Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu.

Menurut Joko, adanya kompetisi pramusim bisa sebagai ajang pemanasan bagi pesepak bola Indonesia setelah hampir setahun vakum dari hiruk pikuk kompetisi resmi.

“Ada pramusim sebetulnya bagus. Maksudnya kita juga seperti dulu-dulu sebelum ada liga ada turnamen pramusim, apalagi kita ini sudah lama vakum,” tutur Joko yang saat ini banyak menghabiskan waktu di Kabupaten Pati pada Senin (08/02/21).

Pria yang sudah mengantongi lisensi C kepelatihan ini juga tak memungkiri terlalu lama vakum membuat kondisi seorang pesepak bola sedikit menurun walaupun sudah rutin menggelar latihan secara mandiri.

“Otomatis mengalami penurunan kondisi. Dari segi fisik dan teknik pasti berubah. Tidak ada ceritanya yang kita libur tambah bagus kondisinya, itu mustahil. Pasti turun dari olah bola dan lain-lain,” lanjut Joko.

Kiper yang bergabung bersama PSIS di pertengahan tahun 2018 ini juga memiliki pandangan bahwa turnamen pramusim seperti Piala Presiden yang beberapa waktu lalu rutin digelar bisa menjadi ajang evaluasi bagi setiap pesepak bola sebelum turun di ajang resmi.

“Di pramusim itu untuk secara tim kita bisa tahu sampai mana level kita, kelemahan dan kekurangannya kita bisa tahu. Ajang pemansan, dan juga untuk membangun chemistry,” tutup Joko.

Pernyataan Joko juga sama dengan pelatihnya di PSIS, Dragan Djukanovic. Menurut Dragan, sebagai pelatih sangat setuju dengan adanya kompetisi pramusim sebagai ajang pemanasan setelah hampir setahun kompetisi resmi vakum.

“Tentu saja wacana yang bagus. Saya mendukung rencana itu karena kita buruh waktu untuk melakukan persiapan. Turnamen pramusim akan sangat banyak membantu terutama dalam hal persiapan," ujar Draganbeberapa waktu lalu.

COVID-19 Detais Indonesia