Dipanggil Shin Tae-yong, Kiper Muda Persib Ungkap Harapan dan Persiapan

Dipanggil Shin Tae-yong, Kiper Muda Persib Ungkap Harapan dan Persiapan

Terbaiknews - BANDUNG - Erlangga Setyo masuk dalam daftar 36 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan...

BANDUNG, - Erlangga Setyo masuk dalam daftar 36 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas U22 Indonesia.

Erlangga bersyukur karena dia kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong bergabung dalam skuad timnas Indonesia.

Sebelumnya, kiper Persib Bandung U19 itu juga masuk dalam skuad timnas U19 asuhan Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah, pertama-tama saya mengucapkan alhamdulillah bisa dipercaya masuk timnas U22 Indonesia, pastinya saya merasa senang," kata Erlangga kepada wartawan, Minggu (7/2/2021).

Kisah Persib Tembus Perempat Final Liga Champions Asia, Dibobol Shin Tae-yong

Erlangga bukan satu-satunya pemain dari skuad timnas U19 yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas U22.

Ada pula Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Genta Alparedo, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Pratama Arhan, dan Saddam Emiruddin yang juga dipanggil Shin Tae-Yong.

Namun, Erlangga tercatat sebagai pemain paling muda dalam daftar pemain di skuad timnas U22, dengan usia 17 tahun.

Oleh karena itu, Erlangga merasa pemanggilannya ke timnas U22 menjadi kesempatan emas untuk mengasah ilmu dan pengalamannya.

Sebab, rata-rata pemain yang dipanggil sudah memiliki pengalaman berkiprah di kompetisi strata utama sepak bola Indonesia. Beberapa nama bahkan berstatus sebagai andalan klub.

Kisah Persib 1970, Terpuruk di Kompetisi, Berjaya di Turnamen

Di posisi Erlangga, yaitu penjaga gawang, ada nama-nama seperti Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, dan seniornya di tim Persib Muhammad Aqil Savik.

COVID-19 Detais Indonesia