Liga Champions: Duel RB Leipzig vs Liverpool Resmi Digelar di Hungaria

Liga Champions: Duel RB Leipzig vs Liverpool Resmi Digelar di Hungaria

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Sempat terancam batal akibat larangan perjalananpertandingan babak 16 besar...

INDOSPORT.COM – Sempat terancam batal akibat larangan perjalanan, pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Liverpool digelar di tempat netral.

Liverpool melalui laman resminya pada hari Minggu (07/02/21) telah mengonfimasi bahwa pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Leipzig akan berlangsung di Budapest, Hungaria.

Pertandingan yang dijadwalkan akan berlangsung pada 16 Februari mendatang tersebut tepatnya bakal digelar di Puskas Arena.

Sementara leg kedua, di mana Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah, nantinya bakal tetap dilangsungkan di Anfield, pada 10 Maret 2021.

Seperti diketahui, bentrokan antara Liverpool vs RB Leipzig ini sempat terancam batal lantaran peraturan Covid-19 di Jerman yang melarang pasukan The Reds bertandang ke Red Bull Arena.

Liverpool mendapatkan larang untuk memasuki Jerman karena protokol kesehatan ketat yang diterapkan menyatakan jika wilayah Kerajaan Inggris merupakan salah satu wilayah dengan tingkat risiko yang paling tinggi di Eropa.
Apalagi ditambah fakta jika virus Covid-19 di Inggris saat ini bisa mengalami mutasi menjadi virus Covid-19 varian baru yang lebih berbahaya.
UEFA sendiri dilansir dari Goal International dikabarkan akan memberikan waktu hingga 8 Februari pada RB Leipzig untuk memikirkan opsi alternatif agar kedua tim bisa bertanding dengan nyaman.

RB Leipzig bisa saja bertukar jadwal dengan Liverpool. Mereka akan melawat ke Anfield pada 16 Februari sementara laga di Red Bull Arena diundur pada 10 Maret.

Jika RB Leipzig gagal menyodorkan rencana alternatif yang memuaskan untuk UEFA untuk tanggal 8 Februari mendatang, maka Liverpool akan mendapatkan kemenangan dengan skor 3-0.
Untungnya, RB Leipzig sudah memutuskan untuk memilih opsi kedua di mana pertadingan dilangsungkan di tempat netral yang tidak memiliki protokol kesehatan seketat Jerman, yakni di Budapest.