Vaksinasi Covid-19 Mandiri, Pengusaha: Ini gratis, Kita Tidak Memperjualbelikan

Vaksinasi Covid-19 Mandiri, Pengusaha: Ini gratis, Kita Tidak Memperjualbelikan

Terbaiknews - - Pengusaha saat ini tengah meminta izin kepada pemerintah untuk mendapatkan akses vaksinasi...

, - Pengusaha saat ini tengah meminta izin kepada pemerintah untuk mendapatkan akses vaksinasi Covid-19 secara mandiri untuk para karyawannya. Rencananya, vaksinasi mandiri ini akan dilaksanakan secara gratis.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) Rosan Roeslani mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pembahasan dengan pemerintah, terkait dua opsi pelaksanaan vaksinasi mandiri.

Opsi pertama, pengusaha membeli dari pemerintah, melalui BUMN yang ditugaskan untuk menyediakan vaksin Covid-19. Selain itu, pengusaha juga membuka kemungkinan untuk mengimpor langsung komoditas yang tengah dicari-cari banyak negara itu.

Holding RS BUMN: RS Pelni Tidak Layani Vaksinasi Covid-19 Berbayar

"Untuk kita melakukan importasi langsung tetap dari banyak produsen itu, tetap harus mendapatkan izin dari pemerintah," kata Rosan dalam Berita Utama Kompas TV, dikutip Selasa (9/2/2021).

Dengan kedua opsi tersebut, Rosan memastikan, nantinya tidak akan ada praktik jual-beli vaksin secara ilegal. Sehingga, para karyawan atau buruh akan mendapatkan vaksin secara gratis dari tempat kerjanya.

" Vaksinasi ini kita berikan gratis. Jadi kita berikan gratis kepada para pekerja kita, kepada buruh kita, dan malah kita memperluas kepada para keluarga dari karyawan kita," tuturnya.

"Jadi ini gratis, kita tidak memperjualbelikan atau mengkomersialisasi dari vaksin mandiri ini," tambahnya.

Melalui program vaksinasi mandiri tersebut, herd immunity terhadap virus corona diharapkan dapat tumbuh secara cepat, ketimbang hanya mengandalkan dari program vaksinasi pemerintah.

"Pada intinya kami melihat kalau vaksinasi ini lebih cepat diberlakukan, akselerasi dari dampak positif ke sektor kesehatan dan pemulihan ekonomi akan lebih cepat, karena adanya herd immunity yang lebih cepat," ucap Rosan.

Erick Thohir Klaim Angka Penularan Covid-19 Turun Drastis Setelah Vaksinasi

COVID-19 Detais Indonesia