Bergerak Liar, 3 Saham Ini Dipantau BEI

Bergerak Liar, 3 Saham Ini Dipantau BEI

Terbaiknews - – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini tengah memantau pergerakan saham PT Puri Global...

, – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini tengah memantau pergerakan saham PT Puri Global Sukses ( PURI), Damai Sejahtera Abadi (UFOE), dan Sejahtera Bintang Abadi Textile (SBAT).

“Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham PURI yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity),” seperti tertulis dalam pengumuman di BEI, Senin (8/2/2021)

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundangundangan di bidang Pasar Modal. Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan transaksi ketiga saham ini. Oleh karena itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa.

IHSG Masih Bakal Terus Melaju? Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Investor juga diimbau untuk mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS, serta mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Sebagai informasi, saham PURI bergerak liar sejak tanggal 4 Februari dengan kanaikan harga saham di atas 20 persen. Dalam sepekan saham PURI berhasil melesat 110,3 persen, dan berada pada level 610 per lembar saham.

PURI merupakan pengembang properti di Batam. Beberapa proyeknya antara lain The Monde Residence, The Monde Signature, De Monde Bay Residence, De Monde Junction, De Diamond Residence II dan Permata Residence.

Sementara saham UFOE selama sepekan meroket 225,1 persen, dan saat ini berada pada level 595 per lembar saham. UFOE merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan ritel produk elektronik dan furnitur rumah tangga.

Berbeda dengan saham SBAT yang harga sahamnya terus turun. Dalam sepekan SBAT telah turun 28,2 persen dan dalam sebulan telah turun 36,5 persen.

Pagi ini saham SBAT berada di level 66 per saham. Emiten ini merupakan perusahan yang bergerak di bidang ekspor–impor produk tekstil.

Listing, Saham Perusahaan Ini Meroket 20 Persen

Disclaimer: Artikel ini dibuat dengan tujuan bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.