Ulang Tahu ke-36! Cristiano Ronaldo Masih Punya Karier Panjang

Ulang Tahu ke-36! Cristiano Ronaldo Masih Punya Karier Panjang

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Pemain JuventusCristiano Ronaldo menginjak usia 36 tahun pada Jumat (5/2/2021)....

Jakarta, IDN Times - Pemain JuventusCristiano Ronaldo menginjak usia 36 tahun pada Jumat (5/2/2021). Walau sudah uzur, pelatih pribadinya Giovanni Mauri menyebut, CR7 bisa terus bermain hingga mencapai usia 40 tahun.

Asisten Carlo Ancelotti ini yakin, Ronaldo bakal tetap bugar hingga beberapa tahun ke depan. Menurut dia, eks bintang Manchester United itu merupakan pemain yang istimewa.

“Ketika dia tiba di Italia, saya mengatakan dia adalah pemain yang di luar biasa. (Cristiano) Ronaldo bisa bermain sampai berusia 40 tahun,” kataMauri dikutip Football-Italia.

1. Cristiano Ronaldo melakukan istirahat dengan baik

Ulang Tahu ke-36! Cristiano Ronaldo Masih Punya Karier Panjanginstagram.com/cristiano

Permainan impresif Cristiano Ronaldo dikatakan Mauri tak lepas dari kedisiplinan dalam latihan. Dia selalu mengikuti metode dan menu latihan yang sudah disiapkan tim pelatih.

Selain itu, dia juga mengikuti pola istirahat yang tepat. Hal itu dinilai jadi bagian fundamental dalam latihan.

"Istirahat tidak hanya berarti tidur. Ini tidak pasif, tetapi menjalankan latihan khusus demi menjaga kebugaran otot, mental, dan artikular," ujar Mauri.

2. CR7 dibandingkan dengan Maldini dan Ibrahimovic

Ulang Tahu ke-36! Cristiano Ronaldo Masih Punya Karier PanjangCristiano Ronaldo (kiri) dan Zlatan Ibrahimovic (kanan). (90min.com).

Mauri mengakui sudah bekerja dengan banyak pemain hebat, seperti Paolo Maldini hingga Alessandro Costacurta yang masih bermain di usia tua. Hal itu membuatnya yakinRonaldo bakal menjalani karier serupa.

Ia pun menyinggung soal prediksinya terhadap Zlatan Ibrahimovic yang juga pernah bekerja sama dengannya. Saat itu ia yakin Ibra bisa bermain hingga usianya melebih 40 tahun. Terbukti hal itu terjadi.

CR7 sebelumnya berhasil mengoleksi 760 gol sepanjang karier. Dari seluruh gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo, sebanyak 658 ditorehkan saat membela klub, yakni bersama Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Sementara, 102 gol lainnya berhasil dicetak saat memperkuat Timnas Portugal di ajang internasional.

3. Jadi pemain tersubur dunia mengalahkan Messi

Ulang Tahu ke-36! Cristiano Ronaldo Masih Punya Karier Panjangmarca.com

Jadi pemain tersubur dunia, Ronaldo menggeser posisi legenda Timnas Republik Ceko, Josef Bican. Ia mengumpulkan 759 gol sepanjang karienya. Ia juga berhasil melewati produktivitas Pele (757 gol), hingga Romario (743 gol).tersubur di dunia dengan menorehkan semua gol itu hanya dalam 1.040 laga.

Lionel Messi yang jadi rivalpemain Timnas Portugal itu, sebetulnya berpeluang bisa memutus rekor tersebut. dengan catatan, pemain Barcelona itu bisa terus mencetak banyak gol sampai melewati catatan Ronaldo. Namun itu sulit, karena dia baru mengoleksi 719 gol.

Pemain Timnas Portugal ini juga tak akan berhenti menambah pundi-pundi gol lebih banyak lagi. Walau sudah berusia 36 tahun, Cristiano Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda untuk pensiun. Pelatih Pribadinya pun meyakini itu.

Dia pun diprediksi bakal terus menambah pundi-pundi gol lagi hingga usianya berkepala empat.