Polisi Amankan Pelaku Penikaman Terhadap Pendeta di Wamena

Polisi Amankan Pelaku Penikaman Terhadap Pendeta di Wamena

Terbaiknews - Terduga pelaku yang dorong dan menikam Pendeta Tabuni di Wamena. (Humas Polda Papua/Antara)

–Anggota Polres Jayawijaya telah mengamankan terduga pelaku penikaman terhadap Pendeta Tomas Tabuni. Penikaman terhadap pendeta berusia 51 tahun itu terjadi di Wamena pada Minggu (31/1).

”Memang benar pelaku penikaman terhadap PendetaTabuni sudah diamankan di Mapolres Jayawijaya di Wamena sejak Minggu (31/1) sekitar pukul 16.35 WIT,” kata Kabidhumas Polda Papua Kombespol Ahmad Kamal seperti dilansir dari Antara di Jayapura, Senin (1/2).

Dia menjelaskan, berdasar laporan, terungkap insiden tersebut berawal saat korban pulang dari Gereja GIDI di Jalan Hom-Hom dengan menggunakan motor. Saat menggendarai motor, korban nyaris diserempet mobil. Korban lalu di pinggir Jalan Hom-Hom dan memarkirkan kendaraannya. Sang pendeta kemudian menghampiri sebuah mobil yang nyaris menyenggolnya.

”Korban menghampiri kendaraan tersebut hendak menanyakan kenapa nyaris menyenggol korban, apakah sengaja atau tidak sengaja,” ujar Kamal.

Namun pelaku yang dalam pengaruh minuman keras tidak terima atas penyampaian korban. Pelaku lalu mendekati korban dan tiba-tiba rekan pelaku mendorong korban. Saat bersamaan pelaku mengeluarkan senjata alat berupa sebilah pisau yang diselipkan di pinggangnya lalu menikam korban.

Setelah melakukan penikaman terhadap korban, pelaku langsung melarikan diri ke Jalan Muslimah, Wamena. Saksi yang melihat insiden itu langsung melapor ke petugas piket di Mapolres Jayawijaya di Wamena.

”Korban Pendeta Tabuni yang mengalami luka di dada kiri dan bahu kanan langsung dibawa ke RSUD Wamena untuk penanganan medis. Kasusnya saat ini ditangani Polres Jayawijaya. Diharapkan masyarakat tidak terprovokasi dan melakukan aksi yang mengganggu kamtibmas,” ucap Kombespol Kamal.

Saksikan video menarik berikut ini: