Nakes Lansia Divaksinasi Covid-19, Dokter: Tak Ada Gejala, Semua Baik

Nakes Lansia Divaksinasi Covid-19, Dokter: Tak Ada Gejala, Semua Baik

Terbaiknews - ILUSTRASI. Mulai hari iniSenin (8/2)nakes lansia mulai divaksinasi Covid-19. Mereka yang sudah divaksinasi pun mengungkapkan merasa baik-baik saja usai disuntik. ( Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

– Mulai hari ini, Senin (8/2) tenaga kesehatan lansia mulai divaksinasi Covid-19. Vaksinasi digelar perdana bagi usia di.atas 60 tahun pada Senin (8/2). Setidaknya awal vaksinasi nakes lansia dilakukan kepada 15 dokter. Lalu bagaimana reaksi para nakes lansia setelah disuntik?

Salah satu penerima vaksin Covid-19 berusia 69 tahun Prof. Dr. dr Med Ali Baziad, Sp.OG (K) mengaku setelah divaksinasi Covid-19 tidak merasakan gejala apapun. Setelah divaksinasi dia tak merasakan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Saya merasa tidak ada apa-apa semuanya baik, lancar tidak ada merasakan apa-apa. Saya mengundang kepada dokter lansia sebaiknya melakukan vaksin dan juga pada masyarakat umum yang sudah di atas 60 tahun jangan khawatir untuk divaksinasi,” ungkapnya secara virtual oleh Kemenkes, Senin (8/2).

Perdana, Nakes Lansia di RSCM Divaksinasi Covid-19, Tertua 76 Tahun

Hal yang sama dirasakan Ketua Komnas KIPI Prof. DR Dr. Hindra Irawan Satari, Sp.A(K), M. TropPaed. Lelaki berusia 66 tahun itu mengatakan setelah setelah divaksinasi sampai setelah diobservasi tidak merasakan gejala apapun.

“30 menit observasi telah lewat tidak terasa apapun baik setelah disuntik dan selama masa observasi. Akhirnya Lansia juga bisa divaksinasi karena sudah terbukti dari data-data yang ada di berbagai dunia penelitian bahwa vaksin Sinovac aman untuk diberikan pada usia diatas 60 tahun,” tutur Prof. Hindra.

Dia mengimbau kepada penerima vaksin Covid-19 agar kontrol ke fasilitas kesehatan usai menerima vaksin Covid-19. Hal senada juga diungkapkan Dekan FKUI Prof Ari Fahrial Syam. Menurutnya, belasan nakes tersebut merupakan para guru besar FKUI dan juga masih aktif mengajar serta membimbing 3.500 dokter muda di kampus selain tetap melayani kesehatan masyarakat tentunya.

“Mudah-mudahan guru-guru kita yang juga menjadi nakes di atas 60 tahun ini selalu sehat,” katanya.

“Setelah divaksinasi idak ada efek samping serius. Mereka semua tersenyun san happy. Ini juga dorongan bagi masyarakat agar jangan takut divaksinasi,” tegas Prof Ari.

Saksikan video menarik berikut ini:

COVID-19 Detais Indonesia