BNNP Kalsel Ringkus Pecatan TNI Bawa 5 Kilogram Sabu-Sabu

BNNP Kalsel Ringkus Pecatan TNI Bawa 5 Kilogram Sabu-Sabu

Terbaiknews - BNNP Kalsel ungkap kasus peredaran 5 kilogram sabu-sabu. (Firman/Antara)

–Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan meringkus seorang pecatan TNI. Pelaku kedapatan membawa lima kilogram narkotika jenis sabu-sabu di Kota Banjarbaru.

”Tersangka JW, 30, yang pecatan dinas militer ditangkap bersama rekannya AJ, 22, pada Kamis (4/2) di depan Indomaret Jalan Sukamara, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru,” kata Kepala BNNP Kalimantan Selatan Brigjen Pol Jackson Arison Lapalonga seperti dilansir dari Antara di Banjarmasin, Senin (8/2).

Terungkapnya bisnis narkoba mantan prajurit militer itu berawal dari informasi masyarakat yang masuk ke BNNP Kalsel. Kabid Pemberantasan BNNP Kalsel Kombespol R. Prasetyo menugaskan tim yang dipimpin Kasi Penyidikan BNNP Kalsel Kompol Yanto Suparwito bersama anggota bidang pemberantasan melakukan penyelidikan hingga didapat ciri-ciri orang yang akan melakukan transaksi narkoba.

”Jadi anggota melakukan pengamatan di sekitar lokasi yang diinfokan. Terlihat dua tersangka mengendarai motor berhenti di depan Indomaret Jalan Sukamara dengan gerak-gerik mencurigakan,” beber Jackson.

Modusnya, sabu-sabu sebanyak 20 paket dengan berat 5.047 gram itu disimpan dalam jok motor yang telah terparkir sebelumnya. Atas keberhasilan pengungkapan tersebut, lanjut Jackson, pihaknya telah menyelamatkan lebih kurang 100 ribu orang apabila barang haram itu sampai beredar dan dikonsumsi pengguna.

”Tim masih terus mendalami jaringan ini. Karena kuat dugaan ini barang telah lama berada di Kalsel dan dipecah-pecah lagi untuk diedarkan,” tutur Jackson.

Kedua pelaku mengaku hanya menerima perintah dari seseorang melalui telepon untuk mengambil narkoba. Sedangkan untuk tindak selanjutnya kemana barang dibawa belum mengetahui lantaran keburu ditangkap. Termasuk untuk upah yang dijanjikan juga belum diterima.

Saksikan video menarik berikut ini: