Ini Daftar Jalan di Jakarta yang Terendam Banjir

Ini Daftar Jalan di Jakarta yang Terendam Banjir

Terbaiknews - - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Minggu (7/2/2021) malam hingga Senin (8/2/2021) pagi...

, - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Minggu (7/2/2021) malam hingga Senin (8/2/2021) pagi telah menyebabkan banjir di Jakarta.

Sejumlah ruas jalan juga tergenang banjir hingga menyebabkan arus lalu lintas dialihkan. Berikut ini daftar jalan di Jakarta yang tergenang banjir.

1. Jalan Jatinegara Barat

Genangan air di Jalan Jatinegara Barat, Bidara Cina, Jakarta Timur, telah menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Dalam video yang diterima Kompas.com, para pengendara harus melaju dengan kecepatan rendah untuk menerjang banjir.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur saat ini tengah melakukan penyedotan air dari ruas jalan menuju Kali Ciliwung yang berada di sisi jalan.

Jakarta dan Banjir, Hubungan yang Terjalin Sejak Zaman Hindia Belanda

"Ada dua unit mobil damkar yang kami kerahkan. Penyedotan ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas," ujar Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaiman.

2. Jalan Moh Kahfi, Jagakarsa

Jalan Moh Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta Selatan, tergenang banjir setinggi 40 sampai 50 sentimeter.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Srengseng Sawah Isha Awaluddin mengatakan, luapan air terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

“Luapan itu karena perbaikan saluran dan jembatan. Debit air juga tinggi itu Kali Cabang Tengah,” kata Isha saat dihubungi, Senin pagi.

Akibatnya, arus lalu lintas dari Jalan Tanah Baru menuju arah Srengseng Sawah melalui Jalan Moh Kahfi 2 dialihkan melalui Jalan Warung Sila.

Mensos Risma Minta BBWS Aktifkan Semua Pompa Air Atasi Banjir di Semarang

3. Lampu Merah Bintang Mas, Jakarta Utara

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro, hingga pukul 10.14 WIB, kawasan lampu merah Bintang Mas, Jakarta Utara masi tergenang banjir setinggi 20-30 sentimeter.