Tergiur Cuan Tesla, Produsen iPhone Mau Bikin Mobil Listrik

Tergiur Cuan Tesla, Produsen iPhone Mau Bikin Mobil Listrik

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Prospek industri mobil listrik dunia sepertinya cerah dan menggiurkan....

Jakarta, CNBC Indonesia - Prospek industri mobil listrik dunia sepertinya cerah dan menggiurkan. Belum banyak pemain mobil listrik dunia yang besar saat ini, paling tidak Tesla asal Amerika Serikat (AS).
Elon Musk, sang pemilik Tesla, saat ini menjadi orang terkaya nomor 7 di AS versi Forbes. Nilai kekayaannya mencapai US$ 93,6 miliar atau sekitar Rp 1.300 triliun. Wow!
Foxconn, perusahaan teknologi asal Taiwan, yang juga menjadi produsen produk-produk Apple seperti iPhone dan iPad, berniat untuk masuk ke industri mobil listrik.
Chairman Foxconn, Liu Young-way, mengatakan perusahaannya ingin menguasai 10% pangsa pasar mobil listrik dunia pada 2025-2027 nanti.


Bahkan, Foxconn sudah melakukan pembicaraan dengan sejumlah produsen mobil dunia untuk kerja sama pembuatan mobil listrik di masa depan.
"Kami ingin mendorong industri mobil listrik Taiwan ke tingkat dunia," ujar Liu dilansir dari Reuters, Jumat (16/10/2020).
Memang selama ini, Foxconn mencari sumber pendapatan dari bisnis baru seperti mobil listrik, kesehatan digital, serta robot.



[Gambas:Video CNBC]

(wed/dru)

COVID-19 Detais Indonesia