Huawei Mate X2 Meluncur 22 Februari, Kini Layar Melipat ke Luar?

Huawei Mate X2 Meluncur 22 Februari, Kini Layar Melipat ke Luar?

Terbaiknews - - Keberadaan ponsel lipatMate X2 ini sebenarnya sudah tersiar sejak awal 2020 lalu. Ketika itu,...

- Keberadaan ponsel lipatMate X2 ini sebenarnya sudah tersiar sejak awal 2020 lalu. Ketika itu, pembocor @RODENT950 mengatakan bahwa Huawei tengah meyiapkan suksesor dari seri Mate X, yang disinyalir bernama Mate X2.

Ia menyebutkan, ponsel lipat ini akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2020. Sayangnya, prediksi tersebut meleset.

Baru-baru ini, Huawei akhirnya resmi mengumumkan tanggal peluncuran ponsel lipat penerus Mate X, bernama Mate X2. Ponsel ini akan dirilis pada 22 Februari 2021 mendatang.

Sikap Terbaru Presiden Biden, Ponsel Huawei Masih Terlarang Pakai Google

Kabar ini disampaikan langsung melalui sebuah unggahan di situs Weibo perusahaan. Dalam postingan tersebut, Huawei juga memberikan teaser foto ponsel lipat penerus seri Mate X tersebut.

Berbeda dari generasi pertama, seri Mate X2 menggunakan desain lipatan dengan layar menghadap ke dalam, mirip seperti desain Samsung Galaxy Fold dan Galaxy Z Fold 2, sebagaimana dihimpun dari Gadgets Now.

Teaser itu juga memperlihatkan Mate X2 mengusung bezel samping yang lebih tipis ketimbang pendahulunya.

Sebelum tanggal perilisannya resmi diumumkan, ponsel lipat ini diduga telah terlihat lebih dulu di situs web listing China, TENAA, dengan nomor model TET-AN00 dan TET-AN10.

Bocoran soal spesifikasi ponsel ini juga sudah tersiar. Mate X2 dikabarkan akan mengusung layar utama dengan bentang 8,01 inci beresolusi 2.480x 2.200.

Layar sekunder ponsel ini akan berukuran 6,45 inci. Layar Mate X2 akan mendukung refresh rate 120Hz.

Prototipe Ponsel Lipat Apple Seukuran iPhone 12 Pro Max

Untuk sektor fotografi, ponsel lipat ini akan disematkan empat kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP, telefoto 3x 8MP, ultrawide 16 MP, dan kamera AF 12 MP. Sedangkan untuk selfie, Huawei Mate X2 dikabarkan akan dibekali kamera depan 16 MP.