Berharta Rp 1.680 T, Elon Musk Orang Terkaya ke-3 di Dunia

Berharta Rp 1.680 T, Elon Musk Orang Terkaya ke-3 di Dunia

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Elon Musk kini menjadi orang terkaya ketiga di dunia dengan harta US$120...

Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk kini menjadi orang terkaya ketiga di dunia dengan harta US$120 miliar atau setara Rp 1.680 triliun (asumsi Rp 14.000/US$) menurut data Bloomberg Billionaires Index tanggal 19 November 2020.

Berdasarkan perhitungan Bloomberg, Elon Musk merupakan miliuner dengan pertambahan kekayaan terbesar tahun ini. Sejak awal tahun harta kekayaannya bertambah US$92,2 miliar. Mengalahkan Bos Amazon Jeff Bezos yang hartanya bertambah US$68,1 miliar, seperti dikutip Kamis (19/11/2020).

Elon Musk berhasil menyingkirkan Bos Facebook Mark Zuckerberg yang kini berada di urutan keempat daftar orang terkaya di dunia. Total kekayaannya mencapai US$103 miliar. Sejak awal tahun harta Zuckerberg hanya bertambah US$92,4 miliar.


Kekayaan Elon Musk berasal dari produsen mobil listrik Tesla. Ia memegang 20% saham perusahaan dan menjadi pemegang saham utama.

Dalam Bloomberg Billionaires Index, Jeff Bezos masih menjadi orang terkaya di dunia dengan total harta US$183 miliar. Posisi kedua ada pendiri Micorosoft Bill Gates dengan kekayaan US$128 miliar.

Peringkat lima ada Bernard Arnoult pemilik dari LVMH (Louis Vuitton Moet Hennessy) dengan total kekayaan US$103 miliar. Posisi keenam ada Warren Buffett yang dijuluki Oracle of Omaha dengan total kekayaan US$87 miliar.

Salah satu penyebab kenaikan kekayaan Elon Musk adalah karena perusahaan Tesla akan masuk dalam indeks SP 500 pada 21 Desember mendatang setelah berulang kali gagal masuk ke indeks utama di bursa Amerika Serikat itu pada awal September.

Berdasarkan nilai pasarnya, pabrikan mobil listrik berbasis di California itu akan menjadi anggota baru yang terbesar di indeks acuan itu dan salah satu dari 10 perusahaan dalam daftar indeks saham AS teratas saat resmi masuk di Desember.


(roy/miq)

COVID-19 Detais Indonesia