Update Google Chrome Diklaim Bikin Hemat Baterai dan Irit RAM

Update Google Chrome Diklaim Bikin Hemat Baterai dan Irit RAM

Terbaiknews - - Menjelang akhir tahun 2020peramban (browser) internet besutan GoogleChromemendapat update...

- Menjelang akhir tahun 2020, peramban (browser) internet besutan Google, Chrome, mendapat update besar. Pembaruan tersebut meningkatkan versi Chrome, dari 86 ke 87.

Berdasarkan keterangan resmi yang tercantum di Google Blog, perusahaan asal Mountain View, California, AS itu mengatakan bahwa pembaruan kali ini fokus untuk meningkatkan kecepatan, performa, serta efisiensibrowser Chrome.

Dengan pembaruan ini, Chrome akan memprioritaskan tab yang aktif dilihat oleh pengguna dan mengesampingkan aktivitas background pada tab yang tidak dilihat.

Alhasil, Chrome diklaim akan bisa mengurangi beban kerja prosesor (CPU) hingga 5 kali lipat, serta menghemat baterai hingga 1,25 jam lebih lama.

Chrome Bisa Peringatkan Pengguna Kalau Password Dicuri

"Kami melakukan ini tanpa mengorbankan fitur background yang penting bagi pengguna, seperti untuk memutar musik dan mendapatkan pemberitahuan," ungkap Matt Waddel, Direktur Produk Google Chrome.

Selain itu, Google juga mengklaim bahwa Chrome 87 nantinya bakal bisa dibuka 25 persen lebih cepat dibanding versi sebelumnya, serta memuat laman internet hingga 7 kali lebih ngebut dan hemat RAM.

Selain itu, navigasi antar halaman (back dan forward) di Chrome 87 versi Android juga kini diklaim lebih gesit dan mulus dibanding versi sebelumnya.

Beragam fitur penunjang efisiensi

Selain aspek performa, Google juga merilis sejumlah fitur baru yang bakal hadir di Chrome 87. Fitur ini juga bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pengguna saat menggunakan peramban tersebut.

Update Google Chrome Diklaim Bikin Hemat Baterai dan Irit RAMGoogle Ilustrasi fitur Tab Search.
Salah satunya adalah fitur Tab Search yang bisa menelusuri dan mencari tab apa saja yang sedang dibuka oleh pengguna.

Microsoft Sediakan Obat untuk Chrome yang Rakus Memori di Windows 10

COVID-19 Detais Indonesia