Grab dan Yummy Corp Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kapabilitas Pelaku Usaha Kuliner Indonesia

Grab dan Yummy Corp Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kapabilitas Pelaku Usaha Kuliner Indonesia

Terbaiknews - Grab umumkan kerja sama dengan Yummy Corp untuk memberdayakan para pelaku usaha kuliner di Indonesia agar mampu ekspansi bisnisRabu (8/2/2021). 

- Hari ini, Senin (8/2/2021), Grab mengumumkan kerja sama dengan Yummy Corp untuk memberdayakan para pelaku usaha kuliner agar dapat berkembang dan memperluas bisnisnya di Indonesia.

Kerja sama ini akan memberikan dukungan bagi pelaku usaha kuliner untuk membuka restoran virtual di lebih dari 80 lokasi cloud kitchen yang dioperasikan oleh kedua perusahaan.

Kerja sama ini juga bertujuan untuk mendukung pelaku usaha kuliner dalam menciptakan konsep makanan baru yang dapat ditawarkan di platform GrabFood.

Dengan menyatukan keunggulan layanan pengantaran makanan yang dimiliki oleh GrabFood dan manajemen operasional makanan yang dimiliki oleh Yummy Corp, para pelaku usaha kuliner dapat mengakses dukungan dari kedua perusahaan untuk merintis dan meluncurkan merek delivery-only di platform GrabFood.

Kerja sama ini memperluas cakupan layanan untuk mitra merchant yang ditawarkan oleh kedua perusahaan yang kini mencakup pencarian dan pemilihan lokasi, operasional dapur, desain menu dan produksi makanan, pemasaran dan pengantaran, dan masih banyak lagi.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia melihat peningkatan signifikan pada jumlah mitra merchant yang aktif di GrabFood pada bulan Desember 2020 dibandingkan dengan Januari 2020.

"Kami juga ingin membantu mereka untuk mengembangkan dan mengakses kapabilitas digital agar mereka bisa berkembang di dalam ekosistem ekonomi digital. Kerja sama kami dengan Yummy Corp tidak hanya membantu kami mendukung ekspansi bisnis kuliner secara lebih komprehensif, tetapi juga membuka lebih banyak peluang bagi para pelaku usaha untuk menguji menu dan konsep baru agar tetap menjadi yang terdepan,” ujar Neneng.

Mario Suntanu, CEO of Yummy Corp mengatakan bahwa “misi Yummy Corp adalah mendukung para pelaku usaha kuliner untuk tumbuh di era digital baru dengan menyediakan solusi ekspansi yang terkelola melalui cloud kitchen.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Grab untuk membawa misi kedua perusahaan ke tingkat selanjutnya, di mana kecepatan ekspansi, kualitas makanan, dan kepuasaan pelanggan akan selalu menjadi fokus utama kami," ungkap Mario.

Kerja sama Grab dan Yummy Corp dibangun atas komitmen Grab untuk mendukung transformasi digital para pelaku usaha dengan menyediakan perangkat dan layanan yang diperlukan bagi para mitra merchant serta program-program pelatihan lainnya. Kerja sama ini mencakup tiga hal utama, yaitu:

  • Ekspansi cloud kitchen dan restoran virtual: Grab dan Yummy Corp berencana untuk menyediakan lebih banyak cloud kitchen di Indonesia. Kedua perusahaan saat ini telah mengoperasikan lebih dari 80 cloud kitchen di 7 kota di Indonesia. Kombinasi antara data yang dimiliki Grab dan kemampuan manajemen operasional makanan yang dimiliki Yummy Corp, kedua perusahaan bersinergi untuk memperluas jaringan cloud kitchen dan membantu pelaku usaha kuliner menjangkau lokasi dan kota baru, serta dengan cepat meningkatkan skala bisnis mereka.
  • Menyambut mitramerchantYummy Corp ke dalamplatformGrabFood:Grab akan membawa para mitramerchantYummy Corp ke dalam platform GrabFood dan menghubungkan mereka ke basis pelanggan Grab yang luas serta jaringan layanan pengantaran yang andal. Mitra merchantYummy Corp akan memiliki akses ke fitur-fitur Grab seperti ‘pesan sekaligus’ di mana pelanggan dapat memesan dari beberapa merchant dalam satu kali pemesanan, dan mendapatkan keuntungan dari peluang penjualan yang lebih luas.
  • Mendorong inovasi di industri kuliner Indonesia:Kedua perusahaan akan mendukung perkembangan industri kuliner melalui kolaborasi denganbranddanchef. Grab dan Yummy Corp berencana untuk bekerja sama dengan pelaku usaha kuliner untuk menciptakan konsep baru, mengujinya diplatformGrabFood, dan mengembangkannya di jaringancloud kitchenGrab dan Yummy Corp. Pendekatan ini memungkinkan pelaku usaha kuliner untuk mengambil pendekatan berbasis data guna bereksperimen dan menguji konsep baru secara langsung, dengan biaya yang minim.