7 Pilihan Tempat Streaming Nonton Drama Korea Legal

7 Pilihan Tempat Streaming Nonton Drama Korea Legal

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Situs untuk menonton streaming film danÂdrama Korea Selatan masih...

Jakarta, CNN Indonesia --

Situs untuk menonton streaming film danÂdrama Korea Selatan masih banyak dicari, terutama situs yang ikut menyediakan terjemahan dalam bahasa asing termasuk Indonesia.

Apalagi di masa pandemi ini, banyak drama-drama yang naik daun dengan jalan cerita yang seru, sedih, dan bisa juga menyenangkan. Berikut daftar penyedia video streaming drama Korea legal yang bisa Anda akses:

1. Netflix

Netflix telah hadir di Indonesia sejak Januari 2016. Layanan ini memungkinkan pengguna menonton tayangan kesukaan di mana pun, kapan pun, dan pengguna bisa mengakses konten melalui berbagai gadget seperti ponsel, smartTV, tablet, PC maupun laptop.


Mirip langganan televisi berbayar, pengguna dapat menentukan sendiri konten yang ingin dinikmati mulai dari serial TV dan film yang diproduksi sendiri oleh Netlfix serta bebas iklan.

7 Pilihan Tempat Streaming Nonton Drama Korea LegalAnda bisa streaming nonton drama Korea seperti Start-Up di NetflixÂ(Foto: (dok. tvN/Netflix via Hancinema))

Perusahaan yang berkantor pusat di Las Vegas, Amerika Serikat ini menawarkan beberapa paket seperti:

  • Paket Dasar Rp109 ribu / bulan
  • Paket Standar Rp139 ribu / bulan
  • Paket Premium Rp169 ribu / bulan

Netflix tergolong update menyajikan drakor-drakor, baik yang baru rilis maupun yang sudah lama tayang di televisi Korea. Anda bisa menyaksikan drakor-drakor favorit seperti Start-up, Descendants of the Sun, Reply 1988, dan yang lainnya.

2. Viu

Viu adalah layanan video over-the-top (OTT) yang dikelola oleh PCCW Media, Hongkong. Layanan ini secara resmi hadir di Indonesia pada 26 Mei 2016.

Sejumlah pengguna menganggap Viu sebagai sebuah wadah untuk menonton drama, variety show bahkan reality show 'Korea'. Namun tidak hanya itu, Viu pun menyajikan sejumlah serial televisi yang berasal dari Thailand, Singapura, Malaysia, Jepang hingga India.

7 Pilihan Tempat Streaming Nonton Drama Korea LegalStreaming nonton drama Korea populer termasuk The Penthouse di ViuÂ(Foto: (dok. SBS via Hancinema))

Viu bisa digunakan tanpa harus berlangganan. Namun, jika belum berlangganan Viu, pengguna harus diganggu dengan iklan yang ada di layanan. Maka Viu menawarkan tiga paket berlangganan streaming film yaitu:

  • Promo 1 Minggu Rp10 ribu
  • 1 Bulan + 2 Minggu Rp30 ribu
  • 2 Bulan + 1 Bulan Rp60 ribu

Melalui Viu, pengguna bisa nonton drakor favorit seperti The Penthouse, Zombie Detective, True Beauty, dan drakor-drakor populer lainnya, baik yang sudah lama ataupun baru diluncurkan.

3. Iflix

Situs atau aplikasi streaming drama Korea lainnya adalah Iflix, layanan video on demand yang dibentuk sejak 2014. Di Indonesia sendiri, layanan hadir pada akhir 2015.

Layanan video on demand asal Malaysia ini menyajikan konten yang beragam mulai dari serial televisi, film box office hingga acara khusus anak-anak. Ada empat paket berlangganan yang ditawarkan seperti,

  • Daily Plan Rp2 ribu per hari (bayar pakai pulsa)
  • Weekly Plan Rp10 ribu per minggu
  • Monthly Plan Rp40 ribu per bulan

Melalui layanan Iflix, para penggemar sinema Korea bisa streaming Drakor While You Were Sleeping, Uncontrollably Fond, Fight for My Way, dan lainnya.

4. Viki

Aplikasi Viki: Korean Dramas, Movies Chinese Dramas telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di Google Play Store. Aplikasi yang dikembangkan oleh Viki ini pun mendapat rating 4.3.

Tak hanya menyajikan drama dari Korea Selatan tetapi pengembang juga menawarkan tayangan drama dari negara lain seperti China, Jepang, Taiwan, dan Thailand.

Serial televisi di Viki menyediakan subtitle dengan berbagai bahasa, mulai dari Bahasa Inggris, China, termasuk Indonesia. Selain berupa aplikasi, Viki juga bisa diakses melalui website resmi mereka yaitu www.viki.com secara gratis.

Di Viki, pengguna bisa menyaksikan sejumlah Drakor seperti The Gang Doctor, Legend of Fuyao, The Rebel Princess, dan nonton Drakor lainnya.

5. Vidio.com

Lebih dikenal sebagai layanan streaming televisi, Vidio ternyata memiliki deretan drama Korea yang lumayan lengkap. Mulai dari Legend of the Blue Sea, Sky Castle, Heirs, hingga Reply 1988. Kebanyakan koleksinya memang drama-drama yang populer.

Seperti yang lainnya, Vidio juga memiliki pilihan nonton gratis. Tentu saja, akses yang tersedia terbatas dan Anda harus siap diganggu oleh iklan. Namun jika Anda ingin berlangganan, Vidio dibanderol mulai dari Rp49 ribu per bulan.

7 Pilihan Tempat Streaming Nonton Drama Korea LegalVidio menyediakan layanan streaming nonton Drakor populer termasuk Reply 1988 (Foto: Dok. CJ EM via IMdb)

6. OnDemand Korea

Situs yang satu ini mungkin tidak banyak diketahui, namun OnDemand Korea memiliki koleksi drama,variety show, konten K-Pop, hingga film yang sangat lengkap. Anda bahkan bisa menonton acara berita Korea di sini.

Jika Anda ingin lebih banyak mengeksplor konten dari Korea Selatan, situs inilah solusinya. Untuk berlangganan, Anda harus menyediakan biaya mulai dari Rp100 ribu per bulan. Pembayaran hanya bisa dilakukan dengan kartu kredit atau VISA.

Namun jangan khawatir, OnDemand Korea menyediakan promo menarik setiap harinya. Selalu ada konten baru yang digratiskan selama sehari atau beberapa hari.

7. Hulu

Pilihan terakhir untuk menonton drama Korea secara legal jatuh pada Hulu. Layanan streaming milik Disney ini ternyata memiliki koleksi judul yang cukup bisa diharapkan.

Tak selengkap Netflix memang, namun Hulu menyediakan berbagai drama Korea terpopuler. Misalnya Oh My Venus, Descendants of the Sun, hingga While You Were Sleeping.

Untuk mengaksesnya, Anda harus berlangganan terlebih dahulu. Biaya minimal yang harus Anda keluarkan adalah Rp87 ribu per bulan. Namun jika Anda adalah pengguna baru, Anda bisa memanfaatkan promo gratis selama satu bulan.

Banyaknya penyedia layanan video streaming drama Korea di atas juga diikuti dengan basis penggemar di Indonesia yang terbilang cukup besar. Terbukti dengan banyaknya acara temu penggemar yang dilakukan beberapa aktor kenamaan Korea di Tanah Air sebelum pandemi melanda.

Penayangan drama Korea pertama kali disiarkan oleh televisi swasta tahun 2001. Salah satu televisi swasta tersebut menayangkan drama Autumn in My Heart yang dibintangi oleh Song Hye Kyo.

Setelah demam Autumn in My Heart melanda, muncul drama lain seperti Winter Sonata, Jewel in The Palace, dan Princess Hours.

(din/fjr)
[Gambas:Video CNN]