Ucap Doa di Hari Ulang Tahun, Melati Daeva Incar Emas Olimpiade

Ucap Doa di Hari Ulang Tahun, Melati Daeva Incar Emas Olimpiade

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Ganda campuran terbaik IndonesiaMelati Daeva Oktaviantimenaruh harapan...

INDOSPORT.COM – Ganda campuran terbaik Indonesia, Melati Daeva Oktavianti, menaruh harapan bisa menjuarai event bergengsi dunia. Harapannya tersebut dia ungkapkan tepat di hari ulang tahunnya pada hari ini, Senin (26/10/20).

Tepat hari ini, pemain jebolan PB Djarum kelahiran Serang 1994 itu berusia genap 26 tahun. Di hari spesialnya itu, dia memiliki beberapa keinginan dan harapan yang masih belum bisa dipenuhi.

Salah satu keinginan terpendam itu adalah merasakan menjadi juara di event bergengsi dunia seperti juara dunia dan merengkuh medali emas Olimpiade.

“Keinginan dan harapan pasti ada ya. Saya ingin banget mendapat medali emas Olimpiade dan juga gelar juara dunia. Soalnya kan juara dunia di level junior sudah pernah. Nah, sekarang tinggal di level seniornya yang belum,” ujar peraih juara dunia junior 2012 silam dilansir dari situs resmi PB Djarum.

Melati pun tak mau bersantai-santai dalam meraih impian terbesarnya itu. Pemain yang dipasangkan dengan Praveen Jordan harus tetap bersemangat berlatih dan berusaha memperbaiki penampilannya di setiap pertandingan.

“Yang pasti harus mau kerja keras lagi. Dan jangan merasa puas dengan hasil yang sudah diraih. Pasti tetap berusaha pantang menyerah,” tandas Melati.

Melati dan pasangannya Praveen yang berperingkat 4 dunnia ini tengan mempersiapkan diri tampil di Olimpiade Tokyo 2021. Medali emas tentunya sudah ada di angan-angan, namun Melati tetap ingin realistis bila melihat lawan-lawan yang harus dihadapi.

“Maunya dapat medali emas Olimpiade nanti. Tetapi saya pribadi berusaha bisa dapat medali dulu. Karena semua lawan harus di waspadai, meraka datang juga punya hasrat jadi juara, pastinya akan lebih berat nanti,"tutup Melati.

Awal kesuksesan Melati sendiri sejak dirinya dipasangkan dengan Praveen Jordan pada awal 2018. Praveen sebelumnya adalah rekan duet Debby Susanti yang jadi kampiun All England 2016.

Masa-masa awal dipasangkan, Melati dan Praveen kerap menuai kritik karena di sejumlah turnamen gagal menembus partai final. Namun, perlahan tapi pasti, keduanya mulai menunjukkan tajinya.

Dengan semangat pantang menyerah, Melati dan Praveen pada akhirnya berhasil mengibarkan bendera Indonesia di Denmark Open 2019, French Open 2019, SEA Games 2019 dan All England 2020.

COVID-19 Detais Indonesia