Turnamen Pemanasan Australian Open Sepi Penonton, Mengapa?

Turnamen Pemanasan Australian Open Sepi Penonton, Mengapa?

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Berikut yang menyebabkan turnamen pemenasan jelang pagelaran Grand Slam Australian...

INDOSPORT.COM - Berikut yang menyebabkan turnamen pemenasan jelang pagelaran Grand Slam Australian Open 2021 sepi penonton?

Menjelang bergulirnya kompetisi Grand Slam Australian Open 2021 yang akan digelar pada 8 - 21 Februari di Melbourne Park, Australia, ada banyak kompetisi pemanasan yang digelar.

Tetapi pada kompetisi pemanasan yang digelar sebelum Australian Open 2021, ternyata tidak sesuai dengan ekspetasi karena sepinya penonton. Dilansir dari Daily Mail, pada kompetisi final Murray River Open hanya dihadiri 40 penonton saja.

Lantas, apa saja yang menyebabkan turnamen pemanasan sebelum Grand Slam tidak banyak penontonya? Berikut INDOSPORT memberikan ulasan singkatnya:

Banyak Bintang Tenis yang Mundur

Pada kompetisi pemanasan sebelum Australian Open 2021 ternyata banyak bintang tenis yang mundur, seperti misalnya Serena Williams, Naomi Osaka, Victoria Azarenka, Rafael Nadal hingga Stan Wawrinka menjadi nama-nama yang memutuskan mundur dari turnamen pemanasan sebelum Grand Slam tersebut.

Akibat banyaknya petenis papan atas yang memutuskan mundur akibat cedera, tentu saja membuat daya tarik dari kompetisi itu menjadi berkurang, tak heran jika penonton yang hadir hanya sekitar 40 orang saja.

Kekhawatiran Soal Covid-19

Terjadinya kasus positif Covid-19 di hotel pemain utama yang membuat adanya tes darurat massal menjadi penyebab lainnya, mengapa kompetisi pemanasan jelang Australian Open 2021 menjadi sepi penonton.

Apalagi pada salah satu kompetisi yakni Trofi Grampians hanya diikuti oleh petenis putri yang sudah melakukan karantina selama 14 hari, tetapi akhirnya turnamen itu menjadi sepi.

Sepinya kompetisi itu terjadi akibat kasus positif Covid-19 yang kembali terdeteksi meskipun di Australia keadaan sudah membaik, dimana kasus yang ditemukan kebanyakan berasal dari luar Negeri Kanguru tersebut.

Muncul Kekhawatiran Australian Open nanti juga akan sepi

Pada edisi Australian Open 2020, jumlah penonton yang hadir mencapai 812 ribu orang dalam dua minggu. Tetapi rekor itu mungkin tidak akan bisa pecah di saat ini mengingat terjadinya pembatasan.

Apalagi Melbourne Park tampak sangat sepi sebelum kompetisi Grand Slam itu dimulai, dan sangat mirip seperti kota yang sedang dilanda oleh Covid-19.

Namun pada Senin (08/02/21) mendatang, toko-toko minuman dan gerai-gerai makanan diharapkan bisa dibuka untuk lebih menarik minat penonton agar mau datang menyaksikan Australian Open 2021.