Toyota Thailand Open: Hafiz/Gloria Tersingkir sebab Salah Sendiri

Toyota Thailand Open: Hafiz/Gloria Tersingkir sebab Salah Sendiri

Terbaiknews - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sadar tersingkir dari Thailand Open karena kesalahan sendiri. (Foto: dok. Humas PBSI)
Bangkok -

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengubur mimpi memijak semifinal usai dikalahkan pasangan Malaysia. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri.

Hafiz/Gloria sejatinya punya peluang untuk menang saat berjumpa Hoo Pang Ron/Cheah Yee See di perempatfinal Toyota Thailand Open 2021, Jumat (22/1/2021). Mereka berhasil unggul lebih dulu di gim pertama. Tapi momentum keunggulan itu mereka sia-siakan dengan melakukan eror sendiri.

Kondisi itu membuahkan hasil positif pada lawan berperingkat 35 tersebut. Terutama saat laga setelah interval, konsistensi dan fokus Hafiz/Gloria cenderung menurun. Hafiz/Gloria kalah 21-12, 19-21, 19-21 dari Pang Ron/Yee See.

Hal itu pun diakui oleh Gloria. Meskipun faktor keberuntungan juga turut andil dalam hasil yang mereka raih.

"Kami tidak beruntung hari ini. Penampilan kami tidak bagus," kata Gloria mengutip BWF.

"Kami (sudah) memberikan yang terbaik tetapi kami masih melakukan banyak kesalahan. Kami akan memperbaiki hal ini," ujarnya kemudian.

Hal itu diamini Hafiz. Menurutnya, lawan jauh lebih siap dalam menerima tiap serangan yang mereka berikan. Meskipun begitu, Hafiz tetap mengapresiasi hasil dari Toyota Thailand Open 2021, yang merupakan edisi kedua BWF World Tour Super 1000 di negeri Gajah Putih.

"Minggu pertama tidak terlalu bagus. Minggu ini kami melakukan lebih baik untuk mencapai perempatfinal," kata Hafiz.

Melalui kekalahan ini, Indonesia sudah dipastikan tanpa wakil ganda campuran di empat besar Toyota Thailand Open yang akan berakhir pada 24 Januari ini.

Sebelumnya, tiga wakil ganda campuran habis lebih dulu di babak-babak awal. Mereka ialah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang langsung terhenti di babak pertama.

Runner up Yonex Thailand Open itu gagal melaju lebih jauh usai dikalahkan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dengan skor 14-21, 21-9, 21-13.

Sementara, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso disingkirkan pasangan unggulan lima Chan Peng Soon/Goh Liu Ying setelah kalah18-21, 15-21.

Selain itu, Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari yang kalah setelah terpaksa bertemu kompatriotnya Hafiz/Gloria di babak pertama.

(mcy/cas)
hafiz faizalgloria emanuelle widjajathailand open 2021

COVID-19 Detais Indonesia