Rayakan Idul Adha, Atlet PBSI Berkurban Seekor Sapi dan 12 Kambing

Rayakan Idul Adha, Atlet PBSI Berkurban Seekor Sapi dan 12 Kambing

Terbaiknews - Atlet PBSI berkurban 12 kambing dan 1 ekor sapi di Idul Adha kali ini. (Foto: PBSI)
Jakarta -

Para pebulutangkis nasional merayakan Hari Raya Idul Adha di Pelatnas PBSI, Cipayung. Mereka menyembelih 1 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, usai menjalani salat Id dan penyembelihan kurban pada Jumat (31/7/2020).

Menurut Budiharto, pelaksanaan pemotongan kurban berjalan hikmat dan lancar sejak pagi tadi. Proses juga diikuti oleh para atlet yang memilih menetap di asrama PBSI.

"Tadi salat Id sudah pukul 06.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kurban sekitar 7.30 WIB. Itu saja acaranya," kata Budiharto kepada detikSport.

"Banyak yang menyumbang seperti Mohammad Ahsan, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal. Saya tidak hafal semua. Tapi memang tidak banyak (yang dikurbankan) hanya 12 ekor kambing dan 1 ekor sapi dari PBSI," dia menjelaskan.

Di tengah masa sulit imbas COVID-19, PBSI bersyukur dan mengapresiasi atletnya dalam berbagi kepada sesama di momen perayaan hari besar ini.

"Di tengah kesulitan seperti ini, kemauan untuk berbagi suatu hal yang patut yang kita hargai ya," ujarnya.

"Mereka (para atlet) ini pun tak mudah. Tidak ada kejuaraan, kontrak-kontrak juga rata-rata masih dipending, artinya kalau bicara finansial mereka juga sulit. Tapi dengan keinginan mereka mau tetap berkurban buat sesama, itu satu hal yang patut kita apresiasi lah," dia menambahkan.


Simak Video "Fitri Carlina Bersyukur Bisa Berkurban di Kampung Halamannya"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
pbsiidul adhaachmad budiharto

COVID-19 Detais Indonesia