Ini Penyebab Utama Hafiz/Gloria Gagal di Babak Pertama Thailand Open 2021

Ini Penyebab Utama Hafiz/Gloria Gagal di Babak Pertama Thailand Open 2021

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Langkah pasangan ganda campuran IndonesiaHafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja,...

INDOSPORT.COM - Langkah pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, mentok di babak pertama Thailand Open 2021. Mereka ditekuk wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, di Impact Arena, Bangkok, Selasa (12/1/21).

Kekalahan Hafiz/Gloria terjadi setelah menjalani pergumulan sengit melalui rubber game dengan poin masing-masing 11-21, 29-27, dan 16-21.

Selain beberapa kesalahan dan kekurangan yang harus diperbaiki, Hafiz/Gloria juga mengaku dihadapkan dengan masalah teknis. Lantas, apa penyebab pasangan unggulan ke-6 ini gagal pada babak 32 besar Thailand Open 2021?

"Untuk gim pertama, kami sempat kalah start. Pola permainan kami terserang terus karena lebih banyak bertahan. Faktor kalah angin dan menang angin juga sangat berpengaruh,” ujar Gloria Emanuelle Widjaja.

“Pada Gim kedua, kami mulai ubah (taktik). Beruntung bisa mengejar poin dan menang. Sayang di gim ketiga kami sudah ketinggalan," imbuh atlet cantik berambut pendek ini.

Sang rekan, Hafiz Faisal pun mengamini pernyataan Gloria. Dia mengungkapkan bahwa mereka sempat sulit beradaptasi pada gim pertama.

"Kami main terlalu pelan, startnya lambat di gim pertama. Masuk lapangan seperti masih mencari-cari bentuk permainan, masih meraba-raba,” tuturnya.

“Pada gim kedua sudah mulai menemukan pola, kami main lebih baik, lebih nyerang tapi di gim ketiga balik lagi seperti di gim pertama. Kalah start, mainnya lambat lagi," pungkas Hafiz Faisal.

COVID-19 Detais Indonesia