Hasil BWF World Tour Finals: Ahsan/Hendra Lolos ke Final

Hasil BWF World Tour Finals: Ahsan/Hendra Lolos ke Final

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/HendraÂSetiawanÂberhasil lolos ke BWF World...

Jakarta, CNN Indonesia --

Mohammad Ahsan/HendraÂSetiawanÂberhasil lolos ke BWF World Tour FinalsÂsetelah mengalahkan ChoiÂSol Gyu/SeoÂSeung Jae, 23-21, 21-13.

Pertarungan ketat sudah tersaji sejak awal gim pertama. Kedua ganda saling serang dan skor ketat berjalan hingga 6-6. Ahsan/Hendra lalu bisa memberikan tekanan lewat tiga poin beruntun yang membuat mereka bisa unggul 9-6.

Choi/Seo lalu bisa merebut dua poin beruntun tetapi Ahsan/Hendra kembali menjaga jarak setelah pukulan Choi membentur net. Skor 10-8 untuk Ahsan/Hendra. Interval gim pertama pun berakhir dengan keunggulan angka untuk Ahsan/Hendra, 11-9.


Choi/Seo berusaha memperkecil selisih poin namun Ahsan/Hendra bisa menjaga selisih dua poin hingga angka 13-11. Penempatan shuttlecock oleh Hendra di depan net membuat Ahsan/Hendra memimpin 14-11. Serangan Ahsan/Hendra yang diakhiri smes Ahsan kemudian membuat skor menjadi 15-11.

Choi/Seo sempat merebut satu poin, tetapi Ahsan/Hendra membalasnya lewat smes Ahsan yang membuat skor 16-12. Ganda Korea ini lalu merebut dua poin beruntun tetapi pukulan Hendra membuat skor berubah jadi 17-14.

Hasil BWF World Tour Finals: Ahsan/Hendra Lolos ke FinalAhsan/HendraÂberhasil menaklukkan Choi/Seo.Â(ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Dua smes Ahsan yang membentur net membuat skor berubah jadi 17-16. Servis Choi Sol Gyu yang out mengubah skor menjadi 18-16 sebelum akhirnya serangan Choi/Seo menghasilkan poin yang membuat kedudukan menjadi 18-17, masih untuk keunggulan Ahsan/Hendra.

Skor sama kuat 18-18 setelah Hendra salah melakukan pengamatan pada shuttlecock yang meluncur dan ternyata mendarat di dalam lapangan. Dalam kondisi kritis, serangan Ahsan/Hendra berhasil mendapatkan dua poin beruntun sekaligus membuat mereka meraih game point, 20-18.

Servis Ahsan yang di-foul dan serangan agresif Choi/Seo menggagalkan dua kesempatan game point Ahsan/Hendra. Ahsan/Hendra kembali gagal memanfaatkan game point ketiga pada angka 21-20.

Ahsan/Hendra akhirnya merebut game pertama dengan keunggulan 23-21. Netting Hendra dan serangan Choi/Seo yang out membuat Ahsan/Hendra mengamankan gim pertama.

Hasil BWF World Tour Finals: Ahsan/Hendra Lolos ke Final

Masuk ke gim kedua, Ahsan/Hendra berhasil mendapatkan start yang bagus. Mereka bisa memimpin 6-1 lewat sejumlah kesalahan yang dilakukan oleh Choi/Seo.

Tren positif terus bisa dilanjutkan Ahsan/Hendra hingga 10-3. Interval gim kedua pun berakhir dengan skor 11-3 lewat smes keras Hendra di depan net.

Selepas interval, Ahsan/Hendra sempat kecolongan dua poin tetapi kemudian membalasnya dengan dua poin tambahan yang membuat skor menjadi 13-5.

Choi/Seo lalu mendapatkan momentum bagus untuk bangkit. Mereka mendapatkan sejumlah poin beruntun dan hanya tertinggal empat angka, 11-15.

Ahsan/Hendra bereaksi dengan baik dan merebut tiga poin beruntun yang membuat skor menjadi 18-11. Serangan Ahsan/HendraÂlalu membuat mereka meraih match point di angka 20-12.

Setelah gagal di kesempatan pertama, Ahsan/HendraÂmemastikan lolos ke final di kesempatan berikutnya usai smes AhsanÂmasuk. Ahsan/HendraÂlolos ke final dengan skor 23-21, 21-13.

[Gambas:Video CNN]


(ptr)