Ahsan/Hendra vs Lee/Wang di Final BWF World Tour Finals

Ahsan/Hendra vs Lee/Wang di Final BWF World Tour Finals

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/HendraÂSetiawanÂbertemu Lee Yang/Wang Chi-lin...

Jakarta, CNN Indonesia --

Mohammad Ahsan/HendraÂSetiawanÂbertemu Lee Yang/Wang Chi-lin di final BWFÂWorld Tour Finals 2020Âpada Minggu (31/1).

Ahsan/Hendra lebih dulu lolos ke babak final setelah mengalahkan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae. Di gim pertama, Ahsan/Hendra mendapatkan perlawanan sengit dari Choi/Seo.

Meski beberapa kali unggul, Ahsan/Hendra tidak benar-benar bisa jauh meninggalkan perolehan poin dari Choi/Seo. Bahkan Ahsan/Hendra sempat mendapat game point di angka 20-18 namun keduanya gagal dimaksimalkan dengan baik.


Game point ketiga di kedudukan 21-20 juga tidak berakhir baik untuk Ahsan/Hendra. Ahsan/Hendra baru bisa menuntaskan perlawanan Choi/Seo pada kesempatan berikutnya dan mengakhiri gim pertama dengan skor 23-21.

Ahsan/Hendra vs Lee/Wang di Final BWF World Tour FinalsAhsan/HendraÂbakal berduel lawan Lee/Wang di babak final. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Setelah menang di gim pertama, Ahsan/Hendra bisa tampil lebih baik di gim kedua. Sebaliknya, Choi/Seo justru lebih banyak melakukan kesalahan sehingga Ahsan/Hendra bisa unggul 11-4 di saat interval. Ahsan/Hendra tak lagi mendapat kendala berarti di sisa laga hingga akhirnya mereka menang 21-13.

Pada laga berikutnya, Lee Yang/Wang Chi-lin berhasil lolos ke final usai menaklukkan Ben Lane/Sean Vendy. Duel Lee/Wang lawan Lane/Vendy berlangsung sengit dan menarik. Pada gim pertama, Lane/Vendy lebih banyak memegang keunggulan. Mereka bahkan sempat unggul empat angka, 14-10.

Namun Lee/Wang menunjukkan ketangguhannya dan bisa menyamakan skor menjadi 14-14. Setelah momen itu, kedua pemain bergantian unggul hingga angka sama kuat, 20-20.

Lee/Wang tampil lebih baik di saat penentuan dan menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Laga yang sengit kembali terjadi di gim kedua. Lane/Vendy sempat memimpin 8-4 namun mereka hanya unggul satu angka, 11-10 di saat interval.

Ahsan/Hendra vs Lee/Wang di Final BWF World Tour Finals

Selepas interval, Lee/Wang berbalik unggul, 13-11 tetapi kemudian Lane/Vendy mampu menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Kedudukan imbang bertaan hingga 16-16 sebelum akhirnya Lee/Wang merebut tiga poin beruntun unutk menjauh di angka 19-16.

Lee/Wang lalu merebut match point di angka 20-16 dan menyelesaikan laga di kesempatan pertama.

[Gambas:Video CNN]


(ptr)