3 Turnamen BWF di Thailand: Indonesia Keenam, Taiwan Terbaik

3 Turnamen BWF di Thailand: Indonesia Keenam, Taiwan Terbaik

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Indonesia hanya meraih satu gelar dari peluang 15 gelar yang mungkin...

Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia hanya meraih satu gelar dari peluang 15 gelar yang mungkin didapatkan di tiga rangkaian turnamenÂbadminton di Thailand.

BWF kembali menggulirkan roda kompetisi dengan menerapkan sistem bubble di Thailand. BWF menyelenggarakan tiga turnamen yaitu Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals.

Dalam tiga rangkaian turnamen tersebut alias 15 gelar yang diperebutkan, Indonesia hanya mampu merebut juara pada nomor ganda putri di Yonex Thailand Open melalui Gresyia Polii/ApriyaniÂRahayu.


Dengan hanya memperoleh satu gelar, Indonesia ada di nomor urut keenam dalam daftar negara peraih gelar juara di tiga seri Thailand.

Taiwan jadi negara dengan gelar terbanyak lewat torehan empat gelar. Lee Yang/Wang Chi-Lin yang tampil sempurna meraih tiga gelar ditambah Tai Tzu Ying yang merebut juara BWF World Tour Finals.

3 Turnamen BWF di Thailand: Indonesia Keenam, Taiwan TerbaikViktor Axelsen meraih dua gelar juara dalam tiga rangkaian turnamen di Thailand. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Denmark dan Thailand sama-sama mengoleksi tiga gelar. Denmark berjaya di nomor tunggal putra lewat kemenangan Viktor Axelsen di Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open. Sedangkan gelar juara di BWF World Tour Finals dimenangkan Anders Antonsen.

Thailand meraih tiga gelar yang semuanya disumbangkan oleh Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerratanachai dari tiga turnamen yang mereka ikuti. Korea Selatan meraih dua gelar dari ganda putri lewat Lee So Hee/Shin Seung Chan dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Spanyol mendapatkan dua gelar lewat kehebatan Carolina Marin di Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open. Marin juga masuk final BWF World Tour Finals namun kalah dari Tai Tzu Ying di partai puncak.

Jumlah Gelar Tiap Negara di 3 Seri Turnamen di Thailand

Taiwan: 4 gelar
Denmark: 3 gelar
Thailand: 3 gelar
Korea Selatan: 2 gelar
Spanyol: 2 gelar
Indonesia: 1 gelar

BWF World Tour Finals

Taiwan: Tai Tzu Ying, Lee Yang/Wang Chi-Lin
Korea: Lee So Hee/Shin Seung Chan
Denmark: Anders Antonsen
Thailand: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Toyota Thailand Open

Denmark: Viktor Axelsen
Spanyol: Carolina Marin
Taiwan: Lee Yang/Wang Chi-Lin
Korea: Kim So Yeong/Kong Hee Yong
Thailand: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Yonex Thailand Open

Denmark: Viktor Axelsen
Spanyol: Carolina Marin
Taiwan: Lee Yang/Wang Chi-Lin
Indonesia: Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Thailand: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

[Gambas:Video CNN]

(ptr)