Rossi: Saya Bukan Lelah Tapi Melambat

Rossi: Saya Bukan Lelah Tapi Melambat

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Valentino RossiÂmenegaskan tidak kelelahan jelang balapan di MotoGP...

Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino RossiÂmenegaskan tidak kelelahan jelang balapan di MotoGP Portugal 2020. Namun, ia mengakui motor yang ditunggangi lambat.

Pembalap legendaris asal Italia itu dianggap kelelahan setelah usai terpapar virus corona. Pekan lalu, Rossi hanya mampu finis ke-12 di MotoGP Valencia setelah pulih dari corona.

Peluang Rossi untuk menutup musim dengan pencapaian manis tampaknya urung terwujud lantaran hanya menempati posisi ke-17 di babak kualifikasi MotoGP Portugal.


"Sayangnya bukan karena kelelahan, saya hanya melambat. Dari segi fisik saya sudah sembuh total. Sudah lima hari setelah terkena virus dan merasa baik-baik saja," kata Rossi seperti dikutip GPOne.

"Saya telah menunggu 10 hari untuk melanjutkan latihan dan melakukan rutinitas latihan seperti biasa selama tiga jam sehari," tambahnya.

Rossi: Saya Bukan Lelah Tapi Melambat

MotoGP 2020 bisa jadi pencapaian terburuk Rossi. Untuk kali pertama dalam kariernya di MotoGP Rossi finis di luar 10 besar.

Saat ini Rossi berada di peringkat ke-15 dengan koleksi 62 poin. Posisi terbaik yang bisa diraih adalah posisi ke-11 dengan catatan memenangi seri terakhir di Sirkuit Portimao.

Finis di urutan ke-11 di akhir MotoGP 2020 juga bakal jadi target yang sulit dicapai Rossi mengingat harus memulai balapan dari posisi ke-17.

Balapan MotoGP Portugal berlangsung pada Minggu (22/11). Balapan MotoGP Portugal bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(jun)

[Gambas:Video CNN]
Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: â&;&;Tutup Musim di MotoGP Portugalâ&;&;
Rossi: Saya Bukan Lelah Tapi Melambat Valentino Rossi akui sudah melambat. (AP/Joan Monfort)

COVID-19 Detais Indonesia