Rossi Positif Corona, Gelar Juara Dunia MotoGP Melayang

Rossi Positif Corona, Gelar Juara Dunia MotoGP Melayang

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Kans Valentino RossiÂuntuk meraih juara dunia MotoGP 2020Âkian...

Jakarta, CNN Indonesia --

Kans Valentino RossiÂuntuk meraih juara dunia MotoGP 2020Âkian sulit usai dia positifÂvirus corona atau Covid-19 dan absen di MotoGP Aragon 2020, Minggu (18/10).

Sebab pembalap Italia itu harus absen di MotoGP Aragon akhir pekan ini dan kemungkinan di MotoGP Teruel akhir pekan depan.

Rossi saat ini tercecer di posisi ke-11 klasemen sementara dengan 58 poin. Ia tertinggal 57 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen dengan 115 poin.


Sementara MotoGP 2020 menyisakan lima seri lagi, dimana satu seri yakni MotoGP Aragon dipastikan Rossi absen. Jika Quartararo menang di MotoGP Aragon, maka Rossi akan tertinggal 82 poin.

Rossi Positif Corona, Gelar Juara Dunia MotoGP Melayang

Jika dia bisa berpartisipasi di MotoGP Teruel, artinya The Doctor masih bisa mengumpulkan poin di empat seri tersisa. Itu juga dia harus menjadi juara di tiap seri untuk mendapat 100 poin (finis nomor 1 dapat 25 poin).

Perhitungan itu juga dengan catatan Quartararo juga gagal finis di seri tersisa. Begitu juga dengan Joan Mir yang ada di posisi kedua klasemen dengan 105 poin, juga harus gagal finis di sisa seri.

Secara matematis pemilik sembilan kali juara dunia Grand Prix itu rasanya sulit untuk merengkuh 100 poinÂyang tersedia jika memenangkan tiap seri tersisa.

[Gambas:Video CNN]

Selain karena ada kemungkinan dia absen di MotoGP Teruel, pembalap Yamaha asal Italia itu juga tengah dalam periode buruk di musim ini.

Pembalap 41 tahun itu gagal finis di tiga seri terakhir. Yakni MotoGP Prancis, Emilia Romagna, dan Catalunya.

Tersial ketika dia tak mampu menyelesaikan lap pertama di MotoGP Prancis usai sempat terjatuh.

Di tengah periode buruknya, Rossi malah dinyatakan positif corona yang membuatnya kehilangan satu seri balapan, yakni MotoGP Aragon.

Balapan MotoGP Aragon 2020 berlangsung Minggu (18/11). Balapan MotoGP Aragon bisa disaksikan secara langsung di Trans 7 dan Live streaming MotoGP Aragon 2020.

(osc)
Rossi Positif Corona, Gelar Juara Dunia MotoGP Melayang Valentino Rossi sulit untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020 usai dia harus absen di MotoGP Aragon karena positif corona. (AP/David Vincent).

COVID-19 Detais Indonesia