Prediksi MotoGP Portugal 2020

Prediksi MotoGP Portugal 2020

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- MotoGP Portugal 2020Âyang digelar di Sirkuit Portimao bakal jadi...

Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP Portugal 2020Âyang digelar di Sirkuit Portimao bakal jadi penutup rangkaian balapan musim ini. Berikut prediksi yang dirangkum CNNIndonesia.com.

Gelar juara dunia MotoGP 2020 resmi menjadi milik Joan Mir. Perolehan 171 poin yang dikumpulkan Mir tak lagi bisa dikejar para pembalap lainnya.

Namun, persaingan juara konstruktor masih bisa diperebutkan Suzuki dan Ducati yang sama-sama mengemas 201 poin. Selain itu, posisi runner up juga masih terbuka untuk enam pembalap.


Enam pembalap yang berpeluang merebut posisi runner up seperti Franco Morbidelli, Alex Rins, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, dan Pol Espargaro tentu ingin akhir musim yang indah.

Morbidelli yang saat ini duduk di posisi kedua jadi pembalap yang paling berpeluang untuk merebut gelar tersebut karena ia kini mengoleksi 142 poin dan unggul empat angka dari Alex Rins.

Prediksi MotoGP Portugal 2020

Peluang Morbidelli untuk memenangi balapan juga makin terbuka karena start di posisi kedua di babak kualifikasi. Sementara pole MotoGP Portugal dikuasai Miguel Oliveira.

Berikut prediksi MotoGP Portugal yang dirangkum redaksi CNNIndonesia.com:

Miller Menang, Ducati Juara Kontruktor (Jun Mahares)

Ambisi Ducati untuk menjegal Suzuki meraih Triple Crown MotoGP 2020 terbuka lebar setelah Jack Miller menempati posisi ketiga di babak kualifikasi.

Pembalap Ducati tersebut tentu tak mau menyia-nyiakan peluang untuk mencuri gelar juara konstruktor musim ini terlebih duo Suzuki tercecer dari lima besar. Alex Rins di urutan ke-10 sementara juara dunia Joan Mir akan memulai dari peringkat ke-20.

Prediksi MotoGP Portugal 2020Jack Miller punya kesempatan emas untuk meraih kemenangan di MotoGP Portugal. (Dorna Sports)

Jika mampu memilih ban yang tepat dan tak mengalami kendala teknis, saya yakin Miller bisa meraih kemenangan untuk mengamankan juara konstruktor bagi Ducati di MotoGP 2020.

Franco Morbidelli Juara (Putra Permata Tegar Idaman)

Franco Morbidelli bakal start dari baris depan di MotoGP Portugal. Hal tersebut membuat Morbidelli punya kesempatan untuk mengakhiri musim dengan indah.

Miguel Oliveira bakal start dari posisi terdepan tetapi lawan utama Morbidelli sepertinya adalah Jack Miller. Miller punya ambisi membawa Ducati jadi juara konstruktor.

Namun lewat pertarungan yang sengit, Morbidelli bakal menang dan memastikan diri jadi runner up MotoGP 2020.

Morbidelli Menang, Crutchlow Podium (Haryanto Tri Wibowo)

Start posisi kedua jadi modal bagus bagi Morbidelli untuk meraih kemenangan kedua beruntun musim ini dan menutup musim dengan kemenangan di MotoGP Portugal. Sukses Miguel Oliveira meraih pole bukan jaminan sukses tampil bagus saat balapan.

Jika bisa meraih start mulus seperti di MotoGP Valencia pekan lalu, Morbidelli saya prediksi tidak akan tertahan di MotoGP Portugal. Jack Miller masih jadi pesaing terdekat Morbidelli.

Prediksi MotoGP Portugal 2020Franco Morbidelli punya kans memenangi seri penutup di MotoGP Portugal. (AP/Alberto Saiz)

Morbidelli saya prediksi akan kembali mengalahkan Miller di MotoGP Portugal. Sementara Cal Crutchlow berpeluang besar meraih podium ketiga pada balapan terakhirnya di MotoGP.

Jack Miller Juara MotoGP Portugal (Oscar Ferry)

Jack Miller punya kesempatan menjadi juara di MotoGP Portugal.

Dengan start di posisi ketiga, pembalap Australia itu tentu ingin menutup musim 2020 dengan persembahan buat Ducati sebagai juara konstruktor.

Miller sudah menunjukkan dia punya kecepatan ketika di FP3 menjadi yang tercepat, meski di kualifikasi berakhir di posisi ketiga.

Miller saya prediksi naik podium satu meski akan bersaing sengit dengan Franco Morbidelli yang bakal finis di urutan kedua.

Morbidelli Menangi Balapan Sengit (Juprianto Alexander)

Oliviera boleh saja bakal memulai balapan dari posisi paling depan. Namun, saya memprediksi di balapan nanti bakal dimenangi oleh Morbidelli.

Morbidelli yang balapan dari posisi kedua akan tampil konsisten. Pembalap asal Italia itu berpeluang besar naik podium sebagai juara di MotoGP 2020.

Saya memprediksi Morbidelli akan bersaing ketat dengan Jack Miller. Tetapi Miller tetap tidak bisa keluar sebagai juara seri.

Oliveira Berjaya di Rumah (Nova Arifianto)

Tercepat di FP1, peringkat kedua di FP4, dan kembali menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik di kualifikasi menunjukkan keseriusan Oliveira menghadapi balapan di negara sendiri.

Morbidelli dan Miller yang start di posisi dua dan tiga akan terus membayang-bayangi Oliveira dan membuat balapan MotoGP Portugal berlangsung seru.

Prediksi MotoGP Portugal 2020Pembalap asal Portugal Miguel Oliveira punya kesempatan juara di rumah sendiri. (AFP/JOE KLAMAR)

Saya prediksi MotoGP Portugal akan berakhir dengan kumandang lagu kebangsaan Portugal lantaran keberhasilan Oliveira.

Balapan MotoGP Portugal berlangsung pada Minggu (22/11). Balapan MotoGP Portugal bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(jun)

[Gambas:Video CNN]
Prediksi MotoGP Portugal 2020 MotoGP Portugal 2020 bakal menentukan runner up dan juara kontruktor. (AP/Alberto Saiz)

COVID-19 Detais Indonesia