Legenda Semringah Lihat MotoGP Tanpa Marc Marquez

Legenda Semringah Lihat MotoGP Tanpa Marc Marquez

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Salah satu mantan juara dunia balap motor 500ccKevin Schwantz,...

Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu mantan juara dunia balap motor 500cc, Kevin Schwantz, menganggap persaingan menuju tangga juara MotoGPÂlebih menarik disimak tanpa Marc Marquez.

Schwantz menilai MotoGP 2020berlangsung berbeda tanpa dominasi satu pembalap, seperti yang terjadi ketika Marquez tampil di atas lintasan.

Salah satu pembalap yang sukses bersama Suzuki itu menyambut gembira balapan yang penuh persaingan seperti saat ini tanpa Marquez.


"Ketiadaan Marc Marquez membuat itu menjadi kejuaraan yang bagus. Jika ada Marc dengan kemampuannya, balapan menjadi membosankan, karena dia menjadi penguasa. Kecuali dia melakukan kesalahan, dia akan selalu menang. Menyenangkan melihat delapan atau sembilan pembalap menang," kata Schwantz.

"Kejuaraan terbuka lebar dan, mungkin tanpa Marc, semua bisa meningkatkan kemampuan karena ada orang yang berpikir mereka tidak punya pilihan dan mereka berhasil setelah berusaha keras," sambungnya.

Legenda Semringah Lihat MotoGP Tanpa Marc MarquezMarc Marquez bakal kehilangan gelar juara di MotoGPÂ2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

Hingga 11 balapan yang berlangsung, sudah ada sembilan pembalap yang tampil sebagai juara seri. Dengan tiga balapan tersisa, di klasemen pun belum ada tanda-tanda salah satu pembalap bakal menjadi juara.

Joan Mir yang belum pernah menjadi juara seri memimpin klasemen dengan 137 poin, unggul 14 poin atas Fabio Quartararo. Sementara Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan Andrea Dovizioso masih berada di urutan lima besar dengan poin lebih dari 100 dan masih punya kans menjadi juara dunia.

Marquez disebut-sebut tidak akan tampil dalam tiga seri terakhir musim ini lantaran pembalap Repsol Honda itu belum menunjukkan tanda-tanda pulih dari cedera tulang humerus lengan kanan yang dialami pada MotoGP Spanyol.

Legenda Semringah Lihat MotoGP Tanpa Marc Marquez

"Mungkin ketika Marc kembali dia akan menemukan sedikit kesulitan untuk berada di depan. Tetapi sampai itu terjadi Anda harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi. Kita akan menikmati balapan-balapan akhir pada tahun ini yang sepertinya akan menarik," tutur SchwantzÂdikutip dari Motosan.

Seri selanjutnya dari MotoGP 2020 akan berlangsung pada 8 November di MotoGP Eropa yang bertempat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Live streaming MotoGP EropaÂdapat disaksikan di CNNIndonesia.com dan siaran langsung dapat ditonton di Trans7.

(nva/har)
[Gambas:Video CNN]
Legenda Semringah Lihat MotoGP Tanpa Marc Marquez Marc Marquez hanya mengikuti satu seri di MotoGP 2020. (Dorna Sports)

COVID-19 Detais Indonesia